Apresiasi Kewilayahan 100% ODF, Kolonel Eppy Kunjungi Pembanguan Ipal Komunal Gegerkalong
-->

Advertisement Adsense

Apresiasi Kewilayahan 100% ODF, Kolonel Eppy Kunjungi Pembanguan Ipal Komunal Gegerkalong

60 MENIT
Senin, 09 Agustus 2021

60menit.co.id | Kol. Inf. Eppy Gistiawan, S.I.P., (Dansektor 22 Citarum Harum)  ketika mengunjungi pembangunan Ipal Komunal, di Kel. Gegerkalong, Senin (9/08/2021)

60MENIT.co.id, Bandung | Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan Ipal komunal di kelurahan Gegerkalong kecamatan Sukasari Kota Bandung, Senin (9/08/2021).


Setibanya di lokasi kunjungan, Dansektor 22 didampingi oleh ketua KSM Sauyunan Pisan (H. Eden), sebagai koordinator pembangunan mewakili penerima manfaat di beberapa Rw kelurahan Gegerkalong.


Dansektor 22 mengatakan, keseriusan penciptaan sungai yang bersih dan sehat, merupakan keharusan dari setiap wilayah sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat berdasarkan Perpres No. 15 Th. 2018.


"Kami terus berkoordinasi bersama pemerintah daerah, dengan konsep sungai yang bersih dan sehat sesuai dengan tujuan Program Citarum Harum. Hal ini dipadukan dengan program Pemkot Bandung yaitu 100% ODF," ujar Dansektor 22.


Sebuah karya yang berdampingan dengan pemerintah daerah, Dansektor 22 mengkolaborasikan programnya supaya berjalan sesegera mungkin dan lancar.


Dengan konsep yang disamakan tujuannya oleh pemerintah, akhirnya satu kali dayuh dua pulau terlampaui semua itu merupakan suksesi kedekatan satgas Citarum Harum Sektor 22 yang terus berupaya pada pencapaian programnya. 


"Jelasnya kita tidak bisa bergerak sendiri untuk pencapaian Program Citarum Harum, dengan berkolabirasi pencapaian program akan bisa tercapai cepat," imbuh Kolonel Eppy. 


Dasar pencapaian program Citarum Harum adalah bergerak bersama sama antara eksekutor di lapangan (Satgas Citarum) bersama Pentahelix. Damana pentahelix ini terdirindari pemerintah daerah, pengusaha, ormas atau LSM, akademisi dan journailtik. 


Ditempat terpisah Lurah Gegerkalong (Beben Rubianto, S.Ip., M.M.,) mengucapkan terimakasihnya kepada Dansektor 22 atas kunjungan ke proyek Ipal komunal di wilayahnya.


"Suatu kebanggaan bagi kami atas kunjungan Dansektor 22, yaitu Bp Eppy Gustiawan, semoga dengan adanya Ipal Komunal di wilayah kami bisa cepat tercapai tujuan 100% ODF," ujar Beben Rubianto. 


(zho)