Sungai Cidurian.Kembali Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 02
-->

Advertisement Adsense

Sungai Cidurian.Kembali Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 02

60 MENIT
Senin, 23 Agustus 2021

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 2 membersihkan sampah di Sungai Cidurian wilayah Rw. 09 kel. Cigadung kec. Cibeunying Kaler Kota Bandung. Senin (23/8/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Permasalahan sampah tidak ada habisnya, Padahal semua sungai khususnya di Kota Bandung rutin di bersihkan agar kondisinya kembali normal tanpa hambatan. Namun hal ini terlihat di Sungai Cidurian sampah rumah tangga masih menghiasi pemandangan Daerah Aliran Sungai akibat masih kurangnya kesadaran masyarakat terhadap lingkungan.


Melihat Keadaan seperti ini tim satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 2 membersihkan sampah sampah yang ada di sungai cidurian wilayah Rw. 09 kel. Cigadung kec. Cibeunying Kaler Kota Bandung. Senin (23/8/2021).


Dansub 2 Peltu Nursuhud mengungkapkan, rendahnya kesadaran masyarakat membuat Sungai Cidurian yang kerap masih dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah.


"Banyaknya Sampah di sungai, karena masih ada warga masyarakat yang kurang peduli akan kebersihan lingkungan terutama sungai. Hal ini terlihat dengan terangkatnya 100 kg Sampah". Ungkapnya.


Dengan begitu, Nursuhud berharap,  agar kesadaran masyarakat akan kepedulian terhadap lingkungan, terutama sungai cidurian dapat terwujud dengan baik, sehingga kedepannya sungai cidurian tak lagi disalahgunakan sebagai tempat pembuangan sampah.


"Kita berharap, semua pihak mau peduli terhadap lingkungan ini, untuk tidak membuang sampah sembarangan. Kiranya ke depan kesadaran untuk menjaga lingkungan terutama sungai bagi masyarakat semakin bertambah". Ujarnya.


(M. Warman)