Tanam Pohon di Bantaran, Satgas Sektor 22 Sub 02 Bersama Aparat Wilayah
-->

Advertisement Adsense

Tanam Pohon di Bantaran, Satgas Sektor 22 Sub 02 Bersama Aparat Wilayah

60 MENIT
Senin, 02 Agustus 2021

60menit.co.id | Satgas sektor 22 sub 02, bersama kewilayaha melakukan penanaman pohon di bantaran Sungai Cidurian, Senin (2/07/2021).


60MENIT.co.id, Bandung | Di Sungai Cidurian Rw 01 Kelurahan Cigadung, Peltu Nur Suhud (Dansub 02 Sektor 22) Satgas Citarum Harum membawa anggotany untuk melakukan pembersihan.


Pada kegiatan ini satgas berhasil mengangkat sampah sebanyak 90 kg dari pembersihan sepanjang 250 M. 


Disela sela sela karyabakti, Peltu Nur Suhud menyampaikan kepada awak media, bahwa hari ini satgas dibagi 2 team, yaitu satu team melakukan pembersihan sungai, sedangkan team yang satu lagi melakukan penanaman pohon keras. 


"Bersama Kasi Ekbang Kecamatan Cibeunying Kaler dan Kepala Sekolah Madarasah Tsanawiyah ponpes Insan Mandiri kami menanam pohon di bantaran Sungai Cidurian wilayah Rw 01 Kelurahan Cigadung," ujar Peltu Nur Suhud. 



Ai Maesaroh Kasi Ekbang Kecamatan Cibeunying Kaler mewakili institusi dan Kepala Sekolah MTS Insan Mandiri mengucapkan terimakasihnya kepada satgas yang sudah peduli terhadap kebersihan sungai dan lingkunganyaa.


"Berkat satgas sektor 22, kami dari kewilayan ikut merasa senang, karena Goberpun ikut terarahkan kinerjanya, lingkungan kami terawat dengan baik, oleh karena itu kami ucapkan terimakasih kepada satgas citarum harum sektor 22 sub 02" kata Ai Maesaroh. 


Penanaman pohon yang dilakuian saat ini sebanyak 25 buah, terdiri dari pohon keras dan pohon produktif buah buahan.


"Penanaman pohon ini sebagai upaya untuk meningkatkan penghijauan di bantaran sungai, dan mudah mudahan bisa jadi penguat bantaran juga penyaring kejernihan air sungai," kata Nur Suhud. 


(zho)