Betonisasi Sungai Cipamokolan, Satgas Sektor 22 Sub 09 Rutinkan Perawaran Pohon
-->

Advertisement Adsense

Betonisasi Sungai Cipamokolan, Satgas Sektor 22 Sub 09 Rutinkan Perawaran Pohon

60 MENIT
Kamis, 09 September 2021

60menit.co.id | Satgas sektor 22 subsektor 09 melaksanakan pemeliharaan pohon di bantaran Sungai Cipamokolan wil. Rw 1 dan 7 Kelurahan Darwati Kecamatab Rancasari, Kamis (9/09/2021).


60MENIT.co.id, Bandung | Masifnya satgas Citarum Harum sektor 22 pada pemeliharaan sungai di Kota Bandung seperti halnya dilakukan oleh Sub 09 melakukannya di Sungai Cipamokolan wilayah Rw 01 dan Rw 07 Kelurahan Darwati Kecamtan Rancasari.


"Pemeliharaan sungai kami mengedepankan di pembersihan sampah dan rumput liar, ini setiap hari kami lakukan setiap hari," kata Peltu Ihwan selaku Dansub 09, Kamis (9/09/2021).


Satgas Citarum Harum sektor 22 bertujuan, bahwa pemeliharaan sungai selain membuat sungai itu tertata rapih dan bersih tampilan babtaranya, juga akan memengaruhi pada minat buruk masyarakat pembuang sampah ke sungai. 


Makna diatas terbukti, ketika satgas sektor 22 sub 09 semakin gencar pada pemeliharaan sungai, masyarakat semakin canggung mengotorinya. 



"Mungkin ini sangat rasional, ketika suatu tempat dipelihara secara rutin dan apik dan diketahui oleh umun, maka ini akan mengurangi minat buruk oknum yang mengotorinya, mudah mudahan giat seperti bisa memotifasi kebaikan masyarakat banyak," harap Ihwan. 


Gencarnya pemeliharaan sungai dan bantaranya oleh satgas sektor 22 kini menambah daya tarik masyarakat untuk masuk terlibat dalam Pemeliharaanya, termasuk menambah penghijauan yang bisa dijadikan sabuk sungai. 


Dengan menambah sabuk sungai dengan penanaman pohon keras di bantaran sungai, maka ini bisa menjamin kekuatan sempadan sungai sebagai betonisasi tanggul untuk mencegah longsor. 


(zho).