Kehadiran Satgas Sub 08 Sektor 22 di Pembersihan Sungai Cipaganti, Semangati Aparat Wilayah
-->

Advertisement Adsense

Kehadiran Satgas Sub 08 Sektor 22 di Pembersihan Sungai Cipaganti, Semangati Aparat Wilayah

60 MENIT
Rabu, 08 September 2021

60menit.co.id | Satgas sektor 22 sub 08 membersihkan Sungai Cipaganti, Rabu (8/09/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Dansub 8 Sektor 22 Citarum Harum Serma Mikdan pimpin langsung pembersihan sungai cipaganti di wilayah Rt. 10 Rw. 3 Kelurahan Hegarmanah Kecamatan Cidadap Kota Bandung. Rabu (8/9/2021)


Kegiatan pembersihan yang dilakukan diantaranya membersihkan sampah dan rumput liar yang menghambat aliran sungai.


"Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka mengalirkan kembali air yang tersumbat olah sampah dan yang lainnya. Pembersihan sungi rutin dilakukan bersama kewilayahan". Kata Dansub 8 Serma Mikdan di sela sela kegiatannya. Rabu (8'9'2021)


Mikdan menjelaskan, hari ini Sektor 22 Citarum Harum Sub 7 melaksanakan pembersihan sungai bersama Gober kelurahan Hegarmanah Kecamatan Cidadap Kota Bandung.


"Hal yang luar biasa, Lurah Hergarmanah (Sopandi S.a.p) dan Kasie Ekbang (Iqbal Tawaqqal, SAP) meninjau langsung pembersihan sungai. Kegiatan kami pun menjadi lebih semangat". Jelas Mikdan.


Dalam kegiatan tersebut, Ia juga menerangkan, awalnya sebelum dibersihkan, airnya tidak lancar mengalir dikhawatirkan jika hujan turun air meluap ke permukaan.


"Setelah dibersihkan hasilnya sekarang air sudah dapat mengalir lancar, sehingga pungsi sungai kembali normal". Terangnya.


Mikdan menghimbau dan mengajak masyarakat yang tinggal di bantaran sungai agar tidak buang sampah sembarangan. Sebab, sampah yang dibuang sembarangan dapat mencemari lingkungan dan sungai.


"Masyarakat harus ikut menjaga kebersihan wilayah tempat tinggalnya dengan tidak buang sampah sembarangan". Ujarnya.


Sementara itu, Lurah Hegarmanah Sopandi s.a.p yang didampingi Kasie Ekbang Iqbal Tawaqqal, SAP., menyampaikan, bahwa kepedulian masyarakat akan lingkungan sangat membantu demi lancar dan bersihnya sungai. 


"Kami dari pemerintah daerah merasa terbantu dengan adanya satgas Citarum harum, terutama dalam edukasi terhadap masyarakat supaya masyarakat bisa lebih disiplin dan bisa menjaga kebersihan lingkungan". Pungkasnya.


(M. Warman)