Kolonel Hudiono, Sosialisasikan Perpres 15/2018 Diisi Santunan Anak Yatim
-->

Advertisement Adsense

Kolonel Hudiono, Sosialisasikan Perpres 15/2018 Diisi Santunan Anak Yatim

60 MENIT
Sabtu, 11 September 2021

60menit.co.id | Dansektor 19 Citarum Harum (Kol. Kav. R. Ahmad Hudiono, S.Pd.,) membagikan santunan ke anak yatim sambil melakukan Sosialisasi Citarum Harum, Sabtu (11/09/2021).

60MENIT.co.id, Karawang | Edukasi warga menuju kepedulian kebersihan sungai dan lingkungan, Kol. Kav. R. Ahmad Hudiono, S.Pd., melakukan sosialisasi di Perum Bintang Alam Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang, Sabtu (11/09/2021).


Sosialisasi yang mendasar kepada Peraturan Presiden tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum, sudah berjalan selama 3.5 Tahun dari 7 Tahun yang ditargetkan berawal dari bulan Februari 2018.


"Progres ini sudah berjalan tiga tahun lebih, maka kebersihan Sungai Citarum harus cepat tercapai lebih lebih prilaku masyarakat perlu dijaga dengan pemahaman yang menuntun kesadaran dalam kepedulian lingkungan dan sungai," jelas Hudiono.



Kolonel Hudiono terus bergerak untuk mensukseskan program Citarum Harum, menurutnya sebagai dasar penjaminan kelanggengan bersih dan sehatnya Sungai Citarum adalah prilaku masyarakat. 


Hal diatas diuraikannya ketika dalam isian sambutan sosialisasi, "Prilaku masyarakat yang benar akan menjamin keberlangsungan bersih dan sehatnya Sungai Citarum, dengan penuh disiplin dalam pemerhati sungai dan lingkungan akan menambah kepedulianya," jelasnya. 


Disela sela sosialisasi, Dansektor 19 menyempatkan diri untuk memberi santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.


Penyantunan seperti ini sudah biasa dilakukannya, maka dimanapun Kol. Kav. R. Ahmad Hudiono berada pasti akan melakukan hal yang sama. 


"Alhamdulillah kita masih bisa berbuat kepada mereka yang sangat membutuhkan, semoga saja mereka selalu ada dalam perlindungan Alloh Swt," imbuh Hudiono. 



Merupakan makna yang bernilai tinggi dan sangat beririsan dengan program Citarum Harum untuk meraih nurani masyarakat, hal ini bersamaan dengan pembentukan mental ataupun prilaku yang benar dalam memerlakukan sungai dan lingkungan. 


Dalam penyantunan ini Kolonel Kav. R Ahmad Hudiono mendatangi Yayasan Alza El Rohmah bertempat di Perum Bintang Alam Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang. Yayasan ini dihuni oleh anak yatim sebanyak 37 Orang dan pengasuhnya 6 orang.


(zho).