Satgas Sub 02 Sektor 22 Turut Persiapkan Kedatangan Kemenkomarvest di Antapani
-->

Advertisement Adsense

Satgas Sub 02 Sektor 22 Turut Persiapkan Kedatangan Kemenkomarvest di Antapani

60 MENIT
Minggu, 05 September 2021

60menit.co.id | Satgas sektor 22 sub 02 di karya bakti gabungan pembersihan anak Sungai Cidurian kel Antapani Kidul  kecamatan Atapani, Minggu (5/09/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas sub 02 sektor 22 Citarum Harum, turut serta pada karya bakti gabungan mebersihkan anak Sungai Cidurian di Kelurahan Antapani Kidul Kota Bandung, Minggu (5/09/2021).


Pada karya bakti gabungan ini, Pelda Nur Suhud, Dansub 02 melaksanakan tugas dari Dansektor 22 (Kol. Inf. Eppy Gustiawan) untuk mengerahkan pasukan satgas sektor 22 sebagai persiapan kunjungan Kemekomarvest.


Menurutnya pengondisian mentri ini untuk melakukan monitor pada perkembangan program percepatan penanggulangan pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum di bantaran Sungai Cidurian Antapani Kidul.


"Diwilayah ini Dansektor 22 telah melakukan penataan sungai, berawal dari penertiban bangunan liar untuk fasilitas pemeliharaan daerah aliran sungai, bahkan rencananya akan dibangung kolam retensi kerjasama dengan pemerintah Kota Bandung dan BBWS Citarum," kata Nur Suhud. 



Hal ini merupakan progres dari program Citarum Harum yang sudah berkembang keberbagai pelosok dari Satgas Sektor 22, dengan gerakannya mengambil langkah bekerjasama saling menguntungkan dengan Pemerintah Daerah. 


"Mungkin lebih tepatnya lagi kita sebut kolaborasi, dengan mensukseskan Program Pemkot Bandung dengan mewujudkan pola hidup bersih dan sehat dengan puncak tujuan di sungai bersih dan sehat," imbuh Nur Suhud. 


Satu dayung dua pulau terlampoi, sebutan ini sangat pas ditujukan pada kinerja Satgas Citarum Harum Sektor 22, yaitu pada penertiban bangunan liar di tiap bantaran sungai, perkuat 100% Open Dification Free dengan maraknya pembangunan Seftiktank komunal, sosialisasi PHBS, penataan bantaran sungai dengan reboisasinya, tidak kalah viralnya dari satgas sektor 22 adalah teboisasi lahan kritis melalui tanaman keras buah buahan. 


Tidak meninggalkan tugas asli di area kerja sub 02, Peltu Nur Suhud pasca karya bakti gabungan dilangsungkan melakukan patroli sungai dan sosialisasi door to door ke beberapa warga di bantaran sungai. 


(zho)