Sekretaris Totrans Harap, Pertemuan Pemda-Pemilik Lahan PLTM Ma'dong di Torut Hadirkan Pihak Perusahaan
-->

Advertisement Adsense

Sekretaris Totrans Harap, Pertemuan Pemda-Pemilik Lahan PLTM Ma'dong di Torut Hadirkan Pihak Perusahaan

60 MENIT
Rabu, 01 September 2021

60menit.co.id

60MENIT.co.id, Makassar | Rencana Pemda Toraja Utara mengadakan pertemuan dengan para pemilik lahan di lokasi PLTM Ma'dong, bertempat di Kantor Camat Denpina (Dende, Piongan, Napo), Senin (6/9) mendatang, ditanggapi positif Sekretaris Toraja Transparansi, Jhony Paulus, SH, MH. Dia menyambut baik rencana pertemuan itu. 


Namun, agar pertemuan tersebut membuahkan hasil dan bermanfaat bagi masyarakat pemilik lahan, Advokat Muda Toraja yang juga putra Denpina ini, berharap Pemda setempat juga menghadirkan pihak perusahaan, yakni PT Nagata Dinamika Hidro Ma'dong, atau yang mewakili. "Mantap usahakan libatkan perusahaan soal ganti rugi lahan," ujarnya singkat lewat pesan WhatsApp (WA), Rabu (1/9) pagi tadi.  


Hanya saja, wakil dari perusahaan jangan seperti selama ini, hanya menghadirkan petugas humas Marthen Buntu. Pensiunan polisi di Papua itu selama ini  tidak bisa mengakses tuntutan masyarakat ke pihak perusahaan. "Paling tidak Pak Darto harus hadir sebagai wakil perusahaan, jangan Pak Marthen. Lebih bagus lagi dua-duanya. Karena selama ini dengan Pak Marthen buang-buang waktu saja tidak ada gunanya. Tidak pernah ada hasil," beber Nurjaya Lassu, SH, pendamping masyarakat. 


(rume/anto)