Atasi Robohnya Pondasi Sungai Cidurian, Satgas Sektor 22 Sub 02 Gelar Karya Bakti Gabungan
-->

Advertisement Adsense

Atasi Robohnya Pondasi Sungai Cidurian, Satgas Sektor 22 Sub 02 Gelar Karya Bakti Gabungan

60 MENIT
Sabtu, 30 Oktober 2021

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 menggelar karya bakti gabungan, Sabtu (30/10/2021)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 menggelar karya bakti gabungan bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Gober Kelurahan Neglasari, Anggota TNI Kesatuan Gupusmu dan Baraya Sektor 22 pada giat pembersihan dan penataan kirmir di Sungai Cidurian wilayah RW 08 Neglasari Kecamatan Cibeubying Kaler, Sabtu (29/10/2021).


Kepada awak media Peltu M. Nur Suhud selaku Dansub 02 menyampaikan, robohnya kirmir ini diakibatkan oleh gerusan air hujan dengan intensitas tinggi sejak tadi malam.


"Kirmir sepanjang 20 M dengan ketinggian 3 Meter roboh akibat hujan yang deras. Alhamdulillah kita di bantu oleh Anggota TNI-AD Gupusmu, DPU Kota Bandung, Gober kewilayahan dan Baraya Sektor 22," kata Nur Suhud. 


Ia menambahkan penataan kirmir yang roboh ini untuk sementara dibikin tanggul menggunakan karung yang diisi tanah, bisa selesai hari ini juga sebagai antisipasi banjir susulan, sedangkan untuk selanjutnya hari Senin akan dibangun ulang kirmirnya.


Gerak cepat sebagai mitigasi oleh satgas Sektor 22 sub 02 ini untuk menyelamatkan daerah aliran sungai yang berdampak kepada warga sekitar sungai. 



Secara historis gerakan ini membangun karya gotong royong antar lembaga. Hal ini sebagi tuntunan bagi masyarakat supaya terbangun sikap kebersamaan yang tinggi untuk memerdulikan lingkungan. 


"Kami selalu memberikan informasi sebagai ajakan kepada warga untuk lebih memberikan pelayanan khusus kepada lingkungannya, soalnya mau siapa lagi yang akan melindungi wilayahnya selain warga itu sendiri," imbuh Nur Suhud. 


Untuk membangun kebersamaan itu, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat setiap hari, sebagai acuan untuk meningkatkan perhatian warga dalam mewujudkan sungai yang bersih dan sehat.


(zho)