Bupati Lamtim Dawam Rahardjo Hadiri Penyerahan Mobil Ambulance PSC
-->

Advertisement Adsense

Bupati Lamtim Dawam Rahardjo Hadiri Penyerahan Mobil Ambulance PSC

60 MENIT
Senin, 18 Oktober 2021

60menit.co.id | Bupati Lamtim Dawam Rahardjo Hadiri Penyerahan Mobil Ambulance PSC, Senin (18/10/2021).


60MENIT.co.id, Sukadana| Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo Menghadiri Acara Penyerahan Mobil Ambulance Public Safety Center (PSC) 119 Penanganan Covid 19 Kepada Penanggung Jawab Posko Zona ( 7 Zona ) Se-Kabupaten Lampung Timur di Halaman Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, Sabtu (16/10/ 2021).


Hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nanang Salman Saleh, Plt, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Ketut Budiase serta Direktur Rumah Sakit Sukadana, Wayan Widyana.


Mengawali acara tersebut M. Dawam Rahardjo menyampaikan bahwa saat ini kasus Covid -19 di Lampung Timur sudah menurun namun tetap pada Zona Kuning.


"Perlu saya sampaikan bahwa kita patut bersyukur karna pada saat ini kasus Covid -19 di Lampung Timur sudah menurun namun kita masih dalam Zona Kuning mudah - mudahan dengan seiring jalannya waktu Lampung Timur menjadi Zona Hijau".


Selanjutnya M. Dawam Rahardjo menyampaikan bahwa Ambulance Public Safety Center (PSC) 119 merupakan Ambulance khusus penanganan Covid -19.


"Dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat maka Pemerintah Daerah meluncurkan Ambilance Public Safety Center (PSC) 119 yang mana ambulance ini diutamakan bagi masyarakat yang terkena Covid -19 maupun gawat darurat dan ini semua diberikan secara gratis".


"Selain itu Pemerintah Daerah juga memberikan pelayanan kesehatan gratis diseluruh puskesmas dan Rumah Sakit Daerah bagi masyarakat yang tidak mampu serta tidak memiliki Jaminan Kesehatan".


Selain itu M. Dawam Rahardjo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tenaga Kesehatan terkait dengan pelaksanaan Vaksinasi Covid -19.


"Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan ribuan terimakasih kepada Tenaga Kesehatan atas terlaksananya Vaksinasi Covid -19, mudah - mudahan kegiatan ini menjadi salah satu cara peningkatan pelayan masyarakat dalam bidang kesehatan".


Untuk diketahui Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur melepaskan peluncuran Ambulan Publick Center 119 dengan di iringi sirene mobil ambulan dengan jumlah 14 unit dibagi 7 kelompok dalam wilayah kerjanya.


(Tarmizi)