Hari Santri Nasional, Ribuan Unit Pertashof Disalurkan PT. PIL Melalui Ittifaqiah
-->

Advertisement Adsense

Hari Santri Nasional, Ribuan Unit Pertashof Disalurkan PT. PIL Melalui Ittifaqiah

60 MENIT
Jumat, 22 Oktober 2021

60menit.co.id | Hari Santri Nasional, Ribuan Unit Pertashof Disalurkan PT. PIL Melalui Ittifaqiah, Jumat (22/10/2021)


60MENIT.co.id, Bandung | Hari santri nasional yang jatuh pada tanggal 22 oktober menjadi momentum bagi para santri yang ada di seluruh indonesia. 


Terkait hal itu, Direktur keuangan PT Pindad International Logistic (PT PIL) Yana Sutriana melakukan kunjungan kerja ke pesantren al- ittifaqiah. Dalam kunjungan tersebut selain bersilaturahmi dan memperingati hari santri, PT PIL melakukan launching kerjasama pengadaan 1500 unit pertashop untuk kebutuhan di sumatera selatan.


Seperti diketahui PT Pindad International Logistic (PT PIL), berkomitmen penuh mendukung program pemerintah mewujudkan BBM satu harga yang tersalurkan secara merata ke seluruh Indonesia melalui Pertashop.


Direktur keuangan PT Pindad International Logistic (PT PIL) Yana Sutriana mengatakan, Kerja sama yang di jalin ini bertujuan untuk memperdayakan ekonomi di sumatra selatan ini.


"Hari ini di hari santri nasional ini saya berkunjung ke pesantren al- ittifaqiah, selain bersilaturahmi kita juga disinu lauching pengadaan 1500 unit pertashop untuk kebutuhan di sumatera selatan," kata Yana, Jumat (22/10/2021)


Ribuan unit Pertashop tersebut bakal diwujudkan oleh anak perusahaan PT Pindad tersebut melalui kerja sama terhadap PT Bumi Energi Ittifaqiah (BEI).


Sementara itu, Direktur Utama PT Pindad International Logistic, Suresh Ferdian, mengungkapkan, jika kerja sama tersebut akan mendukung semua program pada ketahanan dan keadilan energi.


"Seluruh kebutuhan Pertashop di Sumatera dari Pindad, pendistribusiannya melalui Ittifaqiah. Akan selalu kami support. Kami terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi bangsa," Ungkap Suresh Ferdian, di Bandung jumat (22/10/2021).


Suresh mengatakan, program Pertashop ini bisa menjadi alat pemberdayaan ekonomi masyarakat.


"Contohnya, seperti pondok pesantren bisa bermitra untuk menjual produk Pertashop, tentunya akan ada pendampingan dari sisi manajemen dan akses permodalan ke Bank-Bank Himbara," katanya.


Selain itu, Suresh juga menjelaskan dengan pendistribusian unit Pertashop, semua pihak akan terlayani dari sisi kebutuhan energi.


"Sehingga distribusinya dapat terlayani dengan baik dan kebutuhan energi yang ramah lingkungan tercipta, tentunya bisa memberdayakan ekonomi masyarakat sekitar,” jelasnya


Sebelumnya, Menteri BUMN, Erick Thohir, mengungkapkan sudah ada 46 pesantren yang mendapatkan Pertashop pada September.


"Alhamdulillah sudah banyak pesantren, kemarin pada bulan ini saja sudah ada 46 pesantren yang mendapatkan Pertashop," ujar Erick Thohir dalam diskusi daring "Bangkit Bareng" di Jakarta, seperti dilansir Tempo.


Menurut Erick, Pertashop sendiri coba dikerjasamakan dengan pesantren-pesantren yang ekonominya terpuruk, dengan tujuan supaya pesantren bisa mandiri. 


(Muh. Warman)