Peduli Kesehatan Masyarakat, Kolonel Eppy Gustiawan Giat Vaksinasi ke2 di Cijagra
-->

Advertisement Adsense

Peduli Kesehatan Masyarakat, Kolonel Eppy Gustiawan Giat Vaksinasi ke2 di Cijagra

60 MENIT
Sabtu, 16 Oktober 2021

60menit.co.id | Tampak anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 sedang melayani masyarakat di vaksin, Sabtu (16/10/2021)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 yang dikomando oleh Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., melakukan bakti sosial melalui Vaksinasi Dosis ke-2 bertempat di UPT Puskesmas Cijagra Kecamatan Lengkong Kota Bandung, Sabtu (16/10/2021).


Menurut Kolonel Eppy Gustiawan, giat Vaksinasi ini bertujuan menyasar warga setempat yaitu masyarakat Kelurahan Cijagra Kecamatan Lengkong sebagai upaya meningkatkan imunisasi dari bahaya virus Covid-19 yang menjadi bencana se-Dunia.


"Kita mengantisipasi bahaya Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian. Mudah-mudahan warga kedepan tidak terdampak virus tersebut," jelas Eppy.


Satgas Citarum Harum yang berkompeten di penyelamatan sungai dan lingkungan supaya menjadi bersih dan sehat sebagai upaya pemerintah menuju masyarakat sehat yang terbebas dari bahaya limbah dan kotoran.


Alasan ini dikembangkan oleh Dansektor 22 Citarum Harum, sebagai Prajurit TNI Manunggal bersama Rakyat yaitu bermakna TNI lekat dengan rakyat dan selalu berada di tengah-tengah rakyat, menurutnya giat ini sangat bersentuhan dengan makna Program Citarum Harum.


"Kita selalu ada ditengah-tengah mereka, tentunya demi warga kami rela berkorban untuk mereka begitupun tujuan dari Program Citarum Harum yang kita perjuangkan demi kepentingan masyarakat banyak," imbuh Eppy.



Mengedepankan kepentingan masyarakat, satgas Citarum Harum Sektor 22 setiap hari berkomunikasi sosial secara door to door bertatap muka langsung dengan masyarakat yaitu untuk melakukan edukasi prilaku supaya masyarakat bisa berubah prilakunya menuju ke hal yang lebih baik lagi. 


Vaksinasi merupakan program pemerintah. Satgas Citarum Harum Sektor 22 melakukan ini berupa membantu pemerintah sama halnya dengan melaksanakan pembersihan sungai setiap hari ataupun di penanaman pohon keras pada penanggulangan lahan kritis sebagai upaya mengurangi erosi dan bahaya banjir.


"Segala bentuk yang dijadikan Program Pemerintah, kami siap membantunya lebih utama lagi untuk kepentingan masyarakat, semua ini jelas kami sangat berharap yaitu masyarakat yang kita cintai selalu sehat dan kuat, begitupun bagi generasi yang perlu kita bimbing dalam kesehatanya supaya menjadi anak bangsa yang tangguh dan bisa bermanfaat bagi bangsa," tutup Eppy.


Hadir dalam kesempatan ini, Dansektor 22 Satgas Citarum Harum, Kepala Upt Puskesmas Cijagra (Dr Edith Yuliet), Ketua DKM Jami Nurul Hikmah (Ustadz Budi), Babinsa Cijagra (Serma Asep Hermawan), Bhabinkamtibmas Cijagra (Bripka Anugrah), Para Ketua RT., dengan jumlah yang di vaksin sebanyak 275 orang menghabiskan vaksin sebanyak 300 Vial.


(zho).