Ringankan Pemeliharaan Sungai, Satgas Sektor 22 Sub 04 Bangun Jaringan Sampah
-->

Advertisement Adsense

Ringankan Pemeliharaan Sungai, Satgas Sektor 22 Sub 04 Bangun Jaringan Sampah

60 MENIT
Minggu, 24 Oktober 2021

60menit.co.id | Ringankan Pemeliharaan Sungai, Satgas Sektor 22 Sub 04 Bangun Jaringan Sampah, Sabtu (23/12021).


60MENIT.co.id, Bandung | Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 22 Citarum Harum Sub 14 mempersiapkan pondasi untuk jaring sampah di Sungai Ciateul Rw. 04 kelurahan kujangsari Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung. Sabtu (23/10/2021).


Pondasi tersebut untuk dipasang jaring sampah guna meminimalisir pembuangan sampah yang terbawa hanyut ke Sungai Ciateul.


Dansub 14 Peltu Ujang Supriatna mengatakan, pemasangan pondasi untuk jaring sampah itu untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran warga tidak buang sampah sembarangan ke sungai.


"Pembuatan pondasi itu nantinya akan dipasang jaring sampah yang pungsinya untuk menahan sampah yang terbawa arus aliran air dari hulu". Paparnya.


Diungkapkanya, seiring dengan pemasangan pondasi jaring itu, Satgas Citarum Harum akan melibatkan warga masyarakat untuk sama-sama melakukan pemantauan dan pengawasan sampah yang terbawa hanyut dan menumpuk di jaring besi tersebut.


"Jika sampah sudah menumpuk di jaring besi itu, bisa langsung dinaikkan dan diangkut untuk dibersihkan dari anak sungai". Ungkapnya.


Menurutnya. Pemasangan pondasi jaring sampah ini dalam upaya mengurangi atau meminimalisir  sampah yang terbawa hanyut ke Sungai. 


"Persoalan sampah masih menjadi fokus perhatian satgas citarum harum, selain limbah pabrik yang dibuang ke Sungai". Tuturnya.


Ia berharap, agar masyarakat terus menjaga kebersihan sungai dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.


(M. Warman)