Oftimalkan Tugas Anggota, Dansub 10 Sektor 22 Berbagi Tugas dalam Sukseskan Sungai Bersih dan Sehat
-->

Advertisement Adsense

Oftimalkan Tugas Anggota, Dansub 10 Sektor 22 Berbagi Tugas dalam Sukseskan Sungai Bersih dan Sehat

60 MENIT
Selasa, 23 November 2021

60menit.co.id | Tampak Anggo Sub 10 membersihkan Sungai Cinam


60MENIT.co.id, Bandung | Menelisik giat Satgas Citarum Harum Sektor 22 setiap harinya terus berkarya untuk pencapaian sungai bersih dan sehat. Seperti hari ini satgas Sub 10 melakukan pembersihan dan penataan aliran di Sungai Cipamokolan wilayah Jatihandap Kecamatan Mandalajati,, Selasa (23/11/2021).


Sebagai Dansub 10 adalah Serka Rudi Irawan selalu memimpin kegiatan baik pembersihan sungai, komunikasi sosial maupun patroli sungai.


Dikatakannya bahwa giat ini merupakan hal yang harus dilakukan oleh anggota satgas Citarum Harum, karena semuanya untuk mempercepat dalam penanggulangan pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai.


"Sebenarnya semua giat yang kami lakukan dengan eksta serius sebagai acuan untuk pencapaian Program Citarum Harum, terutama meningkatkan kesadaran masyarakat supaya tidak lagi mengotori sungai," jelas Rudi. 


Pelaksanaan ini dilakukan setiap hari walau dalam kondisi tanggal merah, Satgas Citarum Harum Sektor 22 tidak menghiraukan hari libur. Artinya begitu seriusnya Pasukan TNI yang tergabung di Satgas Sektor 22, imbuh Rudi.


Untuk mempercepat progresnya Satgas Sub 10 membagi tugas pada anggotanya yaitu dibagi tiga (3) dikuasakan kepada anggota senior untuk memimpin pasukannya di bidang masing-masing giat.


Hal ini menurut Serka Rudi Irawan dilakukan karena efesiensi waktu, supaya masing-masing bisa dikerjakan dan menemui kesuksesan.


Maka sudah terbiasa pola kedisiplinan ini diterapkan pada anggota Sub 10. "Seperti yang dilakukan pada tim satu yaitu khusus untuk patroli Sungai, tim 2 melakukan komunikasi sosial ke masyarakat sedangkan pada pembersihan sungai dilakukan boleh semua anggota Sub 10," terang Rudi.


Giat diatas ditambah dengan melakukan cek kontrol pada pengawasan di Pabrik ataupun industri lainnya, yaitu pengecekan pembuang limbah kimia juga limbah domestik yang bisa dilakukan oleh pabrik setiap saat, jika ditemukan pelanggaran tersebut maka Satgas Citarum Harum Sektor 22 tidak segan untuk menindak sesuai dengan aturan yang berlaku. 


(zho)..