Peltu Nur Suhud, Dansub 02 Sektor 22 Pada Pembersihan Sungai Cikapayang
-->

Advertisement Adsense

Peltu Nur Suhud, Dansub 02 Sektor 22 Pada Pembersihan Sungai Cikapayang

60 MENIT
Sabtu, 20 November 2021

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 membersihkan sampah dan sedimentasi di Sungai Cikapayang di Kel. Sukamaju kec. Cibeubying Kidul, Sabtu (20/11/2021).


60MENIT.co.id, Bandung | Sampah dan sedimentasi di Sungai Cikapayang Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cibeubying Kidul dibersihkan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02. Dipimpin oleh Dansub 02 Peltu M. Nur Suhud, beranggotakan satgas, Baraya Sektor 22 dan Gober Kewilayahan. Sabtu (20/11/2021).


Pada pembersihan ini Peltu Nur Suhud mengambil sikap membersihkan sungai baik dari sampah domestik, rumput liar maupun perataan sedimentasinya. 


"Kalou tidak begini kita khawatirkan jadi penyebab banjir, soalnya saat ini kita ketahui bersama yaitu musim hujan," kata Nur Suhud. 



Secara nyata Satgas Citarum Harum Sektor 22 memiliki kemampuan dalam perawatan sungai. Walaupun secara identitas murninya adalah Prajurit TNI. Terbukti pada kesigapan penanganan daerah aliran sungai maupun pengondisian sungai itu sendiri mereka dengan jelas bisa mengomando para dinas terkait yang notabene ahli di bidang tata kelola sungai. 


Langkah ini diambil sikap Pasukan Citarum Harum untuk menuju percepatan penanggulangan pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai, yang selama ini diemban tugas mulianya. 


"Kita sebagai satgas Citarum Harum Sektor 22 siap untuk melakukan segala hal, demi menunjang pada program Citarum Harum, seperti hari ini pasca pembersihan sungai kita melakukan pula patroli sungai dan komunikasi sosial secara door to door kepada masyarakat," tutup Nur Suhud.


(zho)