Serka Fery Pimpin Sub 14 Sektor 22 Bersihkan Sungai Citepus
-->

Advertisement Adsense

Serka Fery Pimpin Sub 14 Sektor 22 Bersihkan Sungai Citepus

60 MENIT
Kamis, 18 November 2021

60menit.co.id | Satgas Sub 14 Sektor 22 membersihkan Sungai Citepus, Kamis (18/11/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 bersama Baraya dan Gober Kewilayahan melaksanakan Pembersihan Sungai dalam rangka antisipasi luapan air saat hujan turun.


Kegiatan di pimpin Dansub 14 Serka Fery Fernanto yang turut langsung turun ke lapangan melaksanakan pembersihan Sungai Citepus di wilayah Rw 06 Kelurahan Wates-Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung. Kamis (18/11/2021)


Pantauan wartawan dilokasi, pembersihan sepanjang 80 meter dengan menyasar sampah sampah dan rumput liar serta ranting yang menyangkut aliran sungai Citeupus.


Dansub 17 Serka Feri Fernanto menyampaikan, bahwa pembersihan seperti ini rutin di lakukan yang bertujuan untuk mengembalikan pungsi sungai dan mengantisipasi luapan air di musim hujan.


 "Pembersihan rutin dilakukan, bukan disini saja tapi kami lakukan ditempat tempat lain mengingat saat ini curah hujan tinggi sehingga perlunya tindakan untuk memperlancar saluran aliran air". Katanya


Dikatakannya, selain itu juga perlunya kesadaran masyarakat untuk selalu berdisiplin dalam menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarang khususnya di parit dan bantaran sungai sehingga dapat mengganggu jalannya saluran air.  


Dirinya berharap, khususnya kepada warga yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai untuk terus meningkatkan kesadaran dan kepeduliannya untuk berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan dan aliran sungai.


"Berharap warga yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai untuk turut berperan aktif menjaga lingkungan tetap bersih dan mengelola sampahnya dengan baik agar kita tetap sehat, sesuai dengan cita-cita Citarum Harum". Harap Feri.


Usai kegiatan pembersihan sungai, personel Satgas Citarum Sektor 22 Sub 14 melaksanakan patroli sungai dan komunikasi sosial kepada warga bantaran sungai. 


"Kami menyampaikan program Citarum Harum dan mengajak warga meningkatkan pola hidup bersih dan sehat". Pungkasnya.


(M. Warman)