Desa Braja Fajar Tahun 2021 Membangun Pamsimas Untuk Masyarakat
-->

Advertisement Adsense

Desa Braja Fajar Tahun 2021 Membangun Pamsimas Untuk Masyarakat

60 MENIT
Jumat, 31 Desember 2021

60menit.co.id | Pamsimas Desa Braja Fajar

60MENIT.co.id, Way Jepara | Desa Braja Fajar Memaksimalkan Pembangunan Infrastruktur Dengan Dana Desa (DD)Tahun 2021 pengelola dana desa yang di kucurkan oleh pemerintah pusat melalui anggaran Pusat tahun 2021 sudah terealisasi dengan baik sesuai keinginan masyarakat, dan juga di rasakan manfaatnya oleh masyarakat desa yang ada di seluruh indonesia, khusus nya didesa Braja Fajar kecamatan way jepara kabupaten lampung timur.


Pekerjaan untuk kegiatan pembangunan di desa braja fajar pihak desa melalui kades melalui perangkat desa dan panitia pelaksana telah melakukan musyawarah dengan masyarakat desa sebelumnya.


Sementara untuk kegiatan tersebut di atas dengan persiapan lokasi dan tempat pembangunan yang akan di bangun dengan menggunakan Dana Desa dari Pusat tahun 2021.


Sedangkan mengenai pembangunan di desa braja fajar kades bersama panitia pelaksana sangat mengutamakan transfaransi dalam mengelola anggaran dan mengajak masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan pembangunan infrastruktur yang ada di setiap dusun didesa Braja Fajar.


Kepala desa Braja Fajar Lasimin mengatakan, kepada awak media diruang kerjanya Senin,(27/12/2021). pembangunan yang ada di setiap dusun dapat dirasakan manfaat nya bagi masyarakat desa atau pun khalayak umum Kata nya.


Untuk program Dana Desa (DD) didesa Braja Fajar  pembangunan  dilaksanakan semaksimal mungkin dan merata di setiap dusun nya seperti, pembangunan gorong - gorong plat Ukuran 5x0,5x0,5 meter 1 unit dengan volume sebesar Rp. 5.702.000. ukuran 6x0,5x0,5 meter volume sebesar Rp.6.357.500.


Pembangunan Pamsimas dan jalan  pekerjaan pembangunan infrastruktur akan dilimpahkan keseluruh kepanitia pelaksana yang telah di bentuk ketua dan tim pembangunan, tim TPK Nengah Sarwe dan Kadus Wado bekerja sama dengan pamong desa dan masyarakat dusun satu.


Sementara program pemerintah seperti saat ini sangat lah membantu untuk meningkatkan infrastruktur di setiap desa desa di daerah masing masing seperti di desa braja fajar.


Lasimin mengharapkan agar program program swakelola seperti ini dapat terus di tingkatkan dan terealisasi dengan baik oleh pemerintah pusat ke pihak desa agar kebutuhan infrastruktur desa bisa terealisasi dengan baik pungkasnya. (Tim)