Evakuasi Reruntuhan Hotel OYO, Kolonel Eppy ; Sikap Mitigasi Satgas Sektor 22
-->

Advertisement Adsense

Evakuasi Reruntuhan Hotel OYO, Kolonel Eppy ; Sikap Mitigasi Satgas Sektor 22

60 MENIT
Senin, 13 Desember 2021

60menit.co.id | Tampak Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., (Dansektor 22 Citarum Harum) menunjukkan sesuatu. (M. Warman)


60MENIT.co.id, Bandung | Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan meninjau langsung evakuasi bangunan hotel OYO dua lantai yang ambruk pada hari Jumat (10/12/2021) di wilayah RT 02, RW 01, Kelurahan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung.


Evakuasi dilakukan bersama tim Gober, Tim URC DPU dan warga sekitar, sekaligus perapihan serpihan longsoran supaya tidak menghambat lajunya air sungai.


Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan menyampaikan, Peristiwa robohnya bangunan hotel akibat keroposnya kirmir, karena bangunanan tersebut berada di bantaran sungai Cikendal. Senin (13/12/2021).


"Diduga bangunan itu ambruk karena pondasi keropos terkikis arus sungai. Karena bangunan posisinya ada di bantaran sungai Cikendal”. Ujar Dansektor.


Foto ; M. Warman


Dansektor mengatakan, material longsor ini harus segera dibersihkan. Hal ini dilakukan agar material ini tidak menghalangi arus air jika terjadi hujan.


"Saat ini, anggota satgas Citarum harum Sub 6 bersama DPU Kota Bandung, bersama unsur kewilayahan  mengevakuasi material bangunan". Katanya.


Untuk mengantisipasi perisitiwa serupa, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya.


"Bencana itu, tidak dapat diprediksi dan diketahui kapan akan terjadinya. Namun, alangkah baiknya kita harus meningkatkan kewaspadaan”. Pungkasnya.


(M. Warman)