Irjen Pol (Purn.) Mathius Salempang Di Sidang Pleno I PMTI: Kita Berdosa Kalau Tidak Mendukung
-->

Advertisement Adsense

Irjen Pol (Purn.) Mathius Salempang Di Sidang Pleno I PMTI: Kita Berdosa Kalau Tidak Mendukung

60 MENIT
Minggu, 05 Desember 2021

60menit.co.id | Ketua Umum PMTI, Mayjen TNI (Purn.) Yulius Silvanus Lumbaa, saat memberi sambutan pembukaan Sidang Pleno I PMTI, di ruang Hall Leonie, Kinashi Resort & Conference Depok, Sabtu, 4 Desember 2021. (dok ist.).


60MENIT.co.id, Depok | Agenda berikut Pengurus Pusat PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia), sesuai jadwal, adalah melaksanakan Sidang Pleno l PP PMTI Periode 2021-2026, Sabtu (4/12), kemarin. Sebelum Pleno dimulai, Ketua Umum PMTI, Mayjen TNI (Purn.) Yulius Silvanus Lumbaa, sempat memberi motivasi kepada Para Pengurus dengan menceritakan pengalamannya selama masih berkarir di kesatuan Kopassus. 


Irjen Pol (Purn.) Drs. Mathius Salempang, Penasehat PMTI. (dok.ist)


Cerita Silvanus ini membuat seluruh peserta sidang Pleno terperangah dan berdecak kagum. Pasalnya, cerita Jenderal 'Rambo' ini berangkat dari kapasitas dia sebagai Ketua Tim Mawar dan mengalami jatuh-bangun namun terus eksis hingga purnabakti. "Jadi saya anggap teman-teman yang jadi pengurus PMTI ini pasukan, pasukan saya. Karena itu untuk membesarkan PMTI mari kita bekerja bareng dan sungguh-sungguh," ujarnya di hadapan peserta Pleno. 


Marthen Pongre'kun, Penasehat PMTI. (dok.ist)


Hadir Penasihat PMTI, Irjen Pol (Purn.) Drs. Mathius Salempang, dan Mantan Jaksa Agung Muda (JAM) Pembinaan, Marthen Pongre'kun. Keduanya tampil saat pembukaan Pleno. Merespon sambutan Jenderal Silvanus, Jenderal Marthius Salempang 'angkat topi'. Ia sangat mendukung PMTI di bawah kepemimpinan Jenderal Silvanus. "Saya lihat ada keseriusan yang sungguh-sungguh dari komitmen Ketua Umum saat ini," beber Mathius Salempang (MS) dalam sambutannya. 


Sebagian dari Peserta Sidang Pleno I PMTI. (dok.ist)


Karena itu, mantan Kapolda Sulsel ini mengajak seluruh masyarakat Toraja, khususnya para pengurus PMTI, agar sungguh-sungguh dan mendukung penuh. "Kita berdosa kalau tidak mendukung Ketua Umum. Bukan membandingkan dengan yang lain. Sebelumnya saya sudah bertukar-pikiran dengan Pak Ketum dan dari situ klir beliau punya komitmen kuat. Makanya saya berdiri disini untuk mendampingi beliau," tandas MS. Hal sama dilontarkan Marthen Pongre'kun, Ayah Komjen Pol Dharma Pongre'kun.


 (nur/anto)