Perawatan Sungai Cipamokolan, Satgas Sub 09 Sektor 22 Rapihkan Rumput Liar
-->

Advertisement Adsense

Perawatan Sungai Cipamokolan, Satgas Sub 09 Sektor 22 Rapihkan Rumput Liar

60 MENIT
Kamis, 09 Desember 2021

60menit.co.id | Tampak Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 09 merapikan Rumput di Sempadan Sungai Cipamokolan (Foto : M. Warman)


60MENIT.co.id, Bandung | Personel Satgas Citarum Harum Sektor 22 terus melakukan kegiatan perapihan tanggul dan bantaran Sungai Cipamokolan wilayah Rw. 7 Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. Kamis (9/12/2021).


Dansub 9 Peltu Ikhwan mengatakan, Perapihan sungai Cipamokolan terus di lakukan, agar bantaran sungai terlihat rapih dari rumput liar dan sampah.


"Sepanjang jalur ini masih terlihat banyak rumput liar yang tumbuh dibantaran sungai Cipamokolan, yang tidak enak di pandang mata". Katanya.


Menurutnya, Giat Perapihan bantaran sungai Cipamokolan agar menjadi bersih dan rapi demi keberlangsungan ekosistem sungai yang merupakan tanggung jawab kita bersama.


"Sungai harus tetap terjaga kebersihannya, baik dari sampah maupun rumput liar yang tumbuh di bantaran sungai". Tuturnya.


Untuk itu, Peltu Ade Sukmana berharap, dengan pembersihan ini masyarakat dan semua pihak tak lagi mencemari sungai. jika tidak dimulai dari sekarang maka sungai akan tercemar tidak akan menjadi bersih. perlu kesadaran dari diri sendiri untuk menjaga sungai tetap bersih.


"Dengan menjaga lingkungan sama halnya memberikan warisan berharga pada anak cucu kelak untuk dapat menikmati alam. Lalu jangan lupa bahwa menjaga kebersihan juga menjadi tanggungjawab kita semua. Serta, itu merupakan perwujudan rasa syukur pada karunia Tuhan". Pungkasnya.


(M. Warman)