Sungai Cikakak, Dibersihkan Satgas Sub 06 Sektor 22
-->

Advertisement Adsense

Sungai Cikakak, Dibersihkan Satgas Sub 06 Sektor 22

60 MENIT
Kamis, 09 Desember 2021

60menit.co.id | Pembesihan di Sungai Cikakak (zho).


60MENIT.co.id, Bandung | Sub 03 Sektor 22 Satgas Citarum Harum, melakukan perawatan di Sungai Cikakak wilayah Rw. 03 Kelurahan Campaka Kecamatan Andir, melalui pembersihan sampah domestik dan rumput liar. 


Pada pelaksanaannya, sampah domestik tidak begitu banyak justru satgas bersama t baraya sektor 22 lebih ke pembersihan rumput liar yang menumbuhi kirmir sungai.


Dansub 03 sektor 22, Peltu Harry S. mengatakan, pembersihan sungai bersama tim Baraya Sektor 22 sudah mengikat sejak lama, bahkan sebagai mereka ini merupakan tim yang diangkat oleh Satgas Sektor 22 khusus untuk mengerjakan perawatan sungai di area kerja tiap subsektor.


"Pengangkatan tim Baraya ini hasil dari kebijakan Dansektor 22, maka setiap karya bakti di lapangan kami selalu bersamanya sebagai tenaga khusus Satgas Sektor 22 di bidang pembersihan sungai dan yang lainya," kata Harry. 


Hal ini terjadi merupakan keseriusan dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 untuk mempercepat progres pembersihan sungai ataupun aksi penanaman pohon sebagai salahsatu solusi aksi pergerakan yang berhubungan pembersihan di lokasi. Seperti halnya yang dilakukan oleh aparat kewilayahan yaitu dinas yang mengangkat tim gorong-gorong bersih (Gober) 


60menit.co.id


Hal lain untuk menyelesaikan solusi banjir, pemerintah atas atensi dari Satgas Sektor 22 dengan membangun kolam retensi, yaitu sebuah kolam yang difungsikan untuk menyerap air sebagi pengurai banjir.


Pelaksanaan ini melibatkan Satgas Sektor 22 sebagai pengawasan pada pembangunannya. Melalui pengawasan yang masif setiap hari di lokasi proyek.


"Satgas Sektor 22 setiap hari melakukan pengawasan pada pembangunan kolam Retensi tersebut, untuk menjaga suatu hal yang tidak diinginkan yaitu segala sesuatu yang bisa menghambat pada pelaksanaan pembangunannya," imbuh Harry.


Segala upaya untuk mencapai target program Citarum Harum sudah dilakukan oleh satgas Sektor 22, maka semua hal yang menjadi penghambat pada kesuksesannya akan dilakukan penertiban di lapangan. 


"Pengawasan pembangunan kolam retensi di jl Bima Kota Bandung, sebagi penggarap yaitu CV. Cahaya Mandiri Utama. Kami laksanakan secara rutin setiap hari, tujuannya adalah demi kelancaran pngerjaan supaya sesuai dengan target," imbuh Harry.


(zho)