Toleran Satgas Sektor 22 Sub 12 di Pembersihan Anak Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Toleran Satgas Sektor 22 Sub 12 di Pembersihan Anak Sungai Cikapundung

60 MENIT
Selasa, 07 Desember 2021

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 di Sungai Cikapundung, (foto : Warman)

 

60MENIT.co.id, Bandung | Mengantisipasi meluapnya air di anak Sungai Cikapundung, akibat hujan deras, Pasukan Sektor 22 Sub 12 tak kenal lelah melakukan pembersihan sungai dari sampah dan lainnya.


Pembersihan sungai dilakukan dengan penuh kebersamaan antara anggota, Baraya sektor 22 dan Gober kewilayahan yang berlangsung di anak sungai Cikapundung diwilayah RW 07,08 dan 09 kelurahan Kebon Pisang Kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung. Selasa (7/12/2021) pagi. 


Pantauan di lokasi, tampak anggota dan Baraya bersama-sama turun langsung membersihkan sampah dan rumput liar sepanjng 200 meter yang menghambat aliran sungai sungai.


Adapun hasil pembersihan di sungai tersebut, sampah dan rumput liar berhasil di angkat kepermukaan, yang selanjutnya dibuang ke TPS terdekat.


Dansub 12 Peltu Ade Sukmana mengatakan, penuhnya sampah dan rumput liar di sepanjang aliran anak Sungai Cikapundung, mengakibatkan aliran air terhambat. Apalagi hujan air dari hulu sangat deras.


"Agar tidak menyumbat serta tidak mengakibatkan meluapnya air, kami terjun langsung melakukan pembersihan sampah dan rumput liar di aliran anak sungai Cikapundung". Katanya.


Untuk itu, Peltu Ade Sukmana berharap, dengan pembersihan ini masyarakat dan semua pihak tak lagi mencemari sungai. jika tidak dimulai dari sekarang maka sungai akan tercemar tidak akan menjadi bersih. perlu kesadaran dari diri sendiri untuk menjagakan sungai bersih.


"Dengan menjaga lingkungan sama halnya memberikan warisan berharga pada anak cucu kelak untuk dapat menikmati alam. Lalu jangan lupa bahwa menjaga kebersihan juga menjadi tanggungjawab kita semua. Serta, itu merupakan perwujudan rasa syukur pada karunia Tuhan". Pungkasnya.


(M. Warman)