Fakta Saat Mang Oded Meninggal, Ini Pernyataan Resmi Ketua BTM Mujahidin
-->

Advertisement Adsense

Fakta Saat Mang Oded Meninggal, Ini Pernyataan Resmi Ketua BTM Mujahidin

60 MENIT
Jumat, 10 Desember 2021

60menit.co.id | Foto ketika Waliko Kota Bandung (Mang Oded) awal jatuh di Masjid Mujahidin. (foto ; zho)

60MENIT.co.id, Bandung | Ketua Badan Ta'mir Masjid Raya Mujahidin (Dikdik Dahlan Lukman) menerankan detik-detik Oded M. Danial (Wali Kota Bandung) meninggal.


Oded M. Danial sudah rutin setiap tahun menjadwal sebagi imam dan Khotib di Masjid Mujahidin Jl. Sancang Kota Bandung.


"Beliau tiap tahun dijadwal di Mujahidin, saya mendapat kabar beliau bersedia mengisi khutbah jumat, pada hari kemarin, Kamis 9 Des 2021. Beliau sempat ke kantor masjid, tapi tidak lama karena ingin  shalat sunnah dulu katanya," ujar Dikdik.Jumat (10/12/2021)


Mang Oded, 3 Tahun ke belakang (zho)


Lanjutnya, saya shalat sunnah disamping  kanan beliau sementara di sebelah kirinya ada asisten beliau shalat sunnah juga. 


"Baru saja takbiratul ihram, saya melihat  beliau berdirinya tidak stabil, beberapa kali hendak jatuh. Bersyukur saya dan pa Asisten dapat merangkul tubuh beliau, dan beberapa saat diistirahatkan di tempat, beliau shalat sunnah sambil menunggu ambulance," tambah Dikdik.


60menit.co.id (foto : zho)


Masih keterangan Dikdik. Akhirnya dengan ambulance seadanya (yang ada di Mujahidin) beliau dibawa ke RS Muhammadiyah Bandung. Shalat jumat di Mujahidin terus berlangsung dengan khatib (badal) yang memang sudah disiapkan. 


"Setelah Shalat Jumat selesai, saya sempat mengumumkan dan meminta jamaah berdoa untuk kesembuhan beliau dipimpin oleh imam / khotib," masih kata Dikdik.


Selesai berdo'a untuk kesembuhan beliau, tidak lama saya mendapat konfirmasi dari rombongan pendamping beliau, bahwa beliau telah meninggal beberapa saat setelah sampai di RS. Muhammadiyah Bandung.


Ketika di Sholatkan, Pendopo (zho)


"Allahimmagfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu 'anhu," Doa Dikdik untuk Mang Oded.


"Insya Allah beliau husnul khatimah dengan ucapan terakhirnya yg terdengar oleh saya adalah "takbiratul ihram," tutup Dikdik sambil melinangkan air matanya.


(zho)