Ada Apa Dengan Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi
-->

Advertisement Adsense

Ada Apa Dengan Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi

60 MENIT
Senin, 03 Januari 2022

60menit.co.id | Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi. (Foto Arsip Redaksi 60menit.com ketika Dia mejabat Kapolsek Sukasari Bandung)


60MENIT.co.id, Bandung | Penangkapan Mantan Kapolsek Astanaanyar beberapa bulan ke belakang di Bandung, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi banyak menuai kejanggalan.


Dalam video Youtube yang diterbitkan Tribun News pada tanggal 17 Februari 2021, menimbulkan beberapa pertanyaan sehingga muncul dugaan berbagai objek terkaan publik.


1. Kepala Bidang Humas Polda Jabar katakan dalam video yang diterbitkan tribun tersebut, tidak ada barang bukti. Pertanyaannya sebagai warga negara Indonesia, berdasarkan penelusuran di berbagai pemberitaan di media (Bulan Februari 2021), bahwa Kapolsek bersama Kesebelas Anggota diamankan di Hotel. 


Hanya saja janggalnya justru pihak Humas Polda Jabar tidak mengatakan disatupun media bahwa Kompol Yuni diamankan di Hotel bersama kesebelas anggotanya. Namun, pemberitaan berbagai media justru Kompol Yuni diamankan di Hotel di Kota Bandung. Pertanyaannya apakah benar Kompol Yuni diamankan dengan kesebelas anggota atau digrebek sedang pesta narkoba di Hotel? 


Lalu apakah benar ada barang bukti di TKP (Hotel). Jika merujuk dari perkataan Humas Polda Jabar dalam Video tersebut, tidak ada barang bukti seperti Sabu, korek api atau alat penghisap dan lain-lainnya, lalu kenapa kok bisa ada publikasi secara massif penggerebekan Kompol Yuni dengan kesebelas Anggotanya sedang pesta narkoba di Hotel!? Siapa sumbernya? 


Pertanyaan selanjutnya berdasarkan pemberitaan media yang kami telusuri tak satupun mengatakan di mana TKP Kompol Yuni diamankan, jika merujuk kepada Judul berbagai media, bahwa Kompol Yuni ditangkap di Hotel bersama kesebelas anggotanya tapi sayangnya isi pemberitaan tak sesuai dengan judulnya. Maka muncul pertanyaannya selanjutnya apa benar Kompol Yuni ada di Hotel itu?


Misalnya dengan link media online ini.

https://wartakota.tribunnews.com/amp/2021/02/19/kompol-yuni-cs-ditangkap-saat-pesta-narkoba-di-hotel-mabes-bukti-pengawasan-polri-sangat-ketat


Lalu siapa yang memviralkan Kompol Yuni diamankan di Hotel bersama kesebelas Anggotanya?


2. Siapa saja 11 Anggota yang ditangkap bersama Kompol Yuni? Apakah sudah di PTDH sampai saat ini? Jika sudah di PTDH, Apakah sudah ada upacara seremonialnya? Yang paling penting siapa saja kesebelas anggota tersebut? Agar masrakat tahu siapa saja mereka. Bukan hanya Kompol Yuni yang diketahui publik!


3. Benarkah Kompol Yuni bersama Anggotanya ditangkap di Hotel? Jika benar. Apa nama Hotel itu?


4. Apakah kesebelas Anggota itu termasuk Kompol Yuni semua telah di tes urinenya? Lalu apa hasilnya? Apakah hasil tersebut dapat disampaikan kepada masyarakat agar publik tidak bertanya-tanya yang penuh misteri bahkan menerka-nerka. 


Kompol Yuni kita ketahui adalah seorang Polisi Wanita (Polwan) yang segudang prestasi yang banyak membongkar jaringan peredaran Narkoba khususnya di Provinsi Jawa Barat. Namun sayangnya kami menduga kuat dengan syarat prestasinya, dia menjadi korban rekayasa oleh pihak-pihak tertentu yang tidak menginginkan Kompol Yuni semakin berprestasi dalam membongkar jaringan narkoba.

Tertanda, KORNAS-JOKOWI.


Misalnya Havid mencotohkan. Apakah benar Kompol Yuni diamankan di Hotel? Atau di mana Kompol Yuni diamanakan? Sebab imbuh Havid, tidak satupun pemberitaan media yang mengatakan Polda Jabar mengutarakan dan menegaskan bahwa Kompol Yuni diamankan di Hotel di Kota Bandung bersama kesebelas anak buahnya. 


Sementara berbanding terbalik, justru pemberitaan dan judul-judul di media massa mengatakan bahwa Kompol Yuni diamankan disalahsatu Hotel di kota Bandung bersama kesebelas anggotanya.


(*)