Bekal Penghijauan KBU, Satgas Sektor 22 Sub 17 Konsisten di Pembibitan Pohon Keras
-->

Advertisement Adsense

Bekal Penghijauan KBU, Satgas Sektor 22 Sub 17 Konsisten di Pembibitan Pohon Keras

60 MENIT
Minggu, 09 Januari 2022

60menit.co.id | Anggota Satgas Sub 17 Sektor 22. (zho)


60MENIT.co.id, KBU Cimenyan | Tanaman Keras jenis genre perkebunan dan hutan, Satgas Citarum Harum Sektor 22 di Sub 17 melakuan pengembangannya untuk digunakan penghijauan di lahan kritis Kawasan Bandung Utara (KBU) Cimenyan dan sekitarnya.


Pada upaya ini Serma Adam selaku Dansub 17, merapatkan barisan kepada anggotanya untuk terus bergerak melakukan tanam pohon keras di beberapa lokasi yang dianggap perlu.


Untuk melakukan hal diatas, Serma Adam mengawal anggota untuk melakukan pemeliharaan bibit pohon tanaman keras yang berlokasi di kp. Blok Waas Rw.03 Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Minggu (9/01/2022).


"Pada hari kita melakukan perawatan bibit pohon, yaitu mulai dari pembersihan gulma dan pemupukan. Soalnya kalau pengobatan melalui insektisida kita memakai jadwal khusus," kata Adam.


Pengobatan bibit dari serangan serangga, jelas Adam, yaitu menggunakan obat insektisida sedangkan fungisida digunakan sebagai obat tanaman yang terkena jamur.


Patroli Wilayah sambil melakukan sosialisasi pentingnya tanaman keras.


"Memang itu juga termasuk pada perawatan bibit pohon namun jika berlebihan akan merusak tanaman bahkan mengalami gagal tumbuh karena kering akibat panas oleh obat," imbuh Adam.


Sebagian satgas melakukan perawatan bibit pohon tanaman keras, Serma Adam membagi anggota untuk beroperasi di wilayah Cimneyan yang luas ini, yaitu melaksanakan patroli lapangan di wilayah  Subsektor 17 sambil melakukan komunikasi sosial.


Patroli lapangan di wilayah sub 17 lebih ke pemantauan hasil tanam pohon keras yang dilakukan mandiri oleh satgas di beberapa waktu ke belakang.


"Patroli lapangan ini sangat perlu, soalnya sebagian tanaman yang gagal tumbuh disebabkan oleh manusia, yaitu mereka para petani yang tidak suka ditanami pohon keras disamping gagal tumbuh akibat kekurangan air," jelas Adam 


(zho)