Bongkar Perpres 15/2018, Kolonel Eppy Gustiawan di Podcast IJTI
-->

Advertisement Adsense

Bongkar Perpres 15/2018, Kolonel Eppy Gustiawan di Podcast IJTI

60 MENIT
Jumat, 28 Januari 2022

60menit.co.id | Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., (Dansektor 22 Citarum Harum) Jadi Narasumber di IJTI. Jumat (28/01/2022)


60MENIT.co.id, Bandung | Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Eppy Gustiawan menjadi narasumber bincang bincang di salah satu program Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Jawa Barat.


Dalam program tersebut, Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan merupakan narasumber pertama untuk memaparkan perpres No. 15 tahun 2018 tentang percepatan, pengendalian, pencemaran dan kerusakan Daerah aliran sungai Citarum.


Saat ditemui, Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan mengatakan, IJTI merupakan mitra kerja dilapangan yang berkaitan dengan pemberitaan program Citarum Harum.


"Selain bermitra dengan media online dan cetak kita juga melakukan kemitraan dengan media televisi salah satunya yang tergabung di IJTI Pengda Jabar".  Kata Dansektor 22 di Sekretariat IJTI Jabar Jalan Bekatonik 25 Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Jum'at (28/1/2022).


Dalam program bincang bincang tersebut, Dansektor 22 memaparkan tentang progres Program Citarum Harum yang dilakukan di tahun 2021 dan kedepannya pada tahun 2022.


"Program tahun 2021 progresnya cukup bagus dan terealisasi berkat adanya peran pemerintah Kota Bandung, Elemen Masyarakat dan peran jurnalis. Sedangkan untuk ditahun 2022 kita terus melakukan kolaborasi agar lebih meningkat lagi ditahun 2021". Paparnya.


Dansektor 22 menjelaskan, dulu sungai Citarum tercemar berat bahkan dikenal sebagai sungai terkotor di dunia. Namun dengan adanya program Citarum Harum yang di gagas pemerintah pusat, sungai citarum sudah mulai ada perubahan.


"Saat ini Permasalahan sungai Citarum sudah mulai ada perubahan yang dulunya tercemar berat sekarang menjadi tercemar ringan. Hal ini berkat adanya kolaborasi lintas sektoral". Jelasnya.


Dansektor berharap, dengan adanya program Citarum Harum yang sudah berjalan kurang lebih 4 tahun dan berakhir di tahun 2025 prilaku masyarakat semakin paham.


"Setelah selesai, berharap pemerintah daerah, untuk menjalankan fungsi sungai khususnya masalah ekosistem dan lingkungan hidup di aliran sungai citarum". Pungkas Dansektor.


Sebelumnya, Dansektor 22 Citarum Harum Menerima penghargaan dari IJTI Pengda Jabar pada bidang kategori Dedikasi dan pengabdian dalam percepatan pemulihan lingkungan pada program Citarum Harum.


Penghargaan tersebut diterima Dansekto 22 pada Malam Anugerah Tokoh IJTI Jawa Barat 2021 bertempat di Hotel Grand Preanger Jalan Asia Afrika Kota Bandung. Senin (13/12/2021).


Dengan penghargaan tersebut, Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan mengucapkan terima kasih kepada IJTI Jawa Barat atas penghargaan yang telah diberikan.


"Semoga IJTI menjadi transformasi Jurnalis Televisi di Era Digital, semangat untuk bangkit, semangat untuk berkarya". Ucapnya.


(Sholeh)