Dansub 02 Sektor 22, Peltu Nur Suhud Bawa Pasukan di Pembersihan Anak Sungai Cikapayang
-->

Advertisement Adsense

Dansub 02 Sektor 22, Peltu Nur Suhud Bawa Pasukan di Pembersihan Anak Sungai Cikapayang

60 MENIT
Rabu, 19 Januari 2022

60menit.co.id | Satgas Sub 02 Sektor 22 di Anak Sungai Cikapayang. (zho)


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan sungai oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 hari ini membersihkan rumput liar dan sampah domestik di Anak Sungai Cikapayang wilayah Kelurahan Cihaurgeulis Rw. 09 Cibeubying Kaler.


Satgas Sub 02/22 dipimpin Peltu Nur Suhud, dihadapkan dengan kondisi anak sungai nyaris tidak terurus. Yaitu sebuah saluran yang hampir dipadati sedimentasi tertutup oleh rumput liar.


"Sayangnya kondisi anak sungai ini layaknya tidak terurus, kita lihat sendiri saluran air mendangkal dan subur ditumbuhi rumput liar," kata Nur Suhud. Rabu (19/01/2022).


Tampak kerusakan Anak Sungai Cikapayang


Dipandang perlu dilakukan pembersihan dan perawatan lainnya di anak Sungai Cikapayang, maka Satgas Sub 02 melakukan tindakan melalui pembersihan, perataan sedimentasi juga penertiban sampah-sampah domestik.


Yang dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 ini tidak berhenti disini, yaitu berupaya sebagai penerapan prilaku yang benar buat masyarakat terhadap sungai.


"Melihat sebagian banyak sungai kondisinya masih kotor dan tidak sehat, kami terus berupaya menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat, supaya mereka lebih faham makna bersih dan sehatnya sungai," ujar Nur Suhud.


(zho)