Peltu Ade Dansub 12 Sektor 22, Berharap Warga Bisa Menjaga Pelestarian Bersihnya Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Peltu Ade Dansub 12 Sektor 22, Berharap Warga Bisa Menjaga Pelestarian Bersihnya Sungai Cikapundung

60 MENIT
Kamis, 20 Januari 2022

60menit.co.id | Tampak Satgas Sub 12 Sektor 22 di Sungai Cikapundung. (zho)


60MENIT.co.id, Bandung | Dalam kegiatan perawatan sungai yang dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 22, masif dijalankan disetiap pelosok sungai di seluruh kewilayahan.


Peltu Ade Sukmana, Dansub 12 di Sektor 22 membawa anggotanya untuk melakukan pembersihan di Sungai Cikapundung wilayah Kelurahan Tamansari Kota Bandung, Kamis (20/01/2022).


Sebelum giat perawatan sungai dimulai, Peltu Ade Sukmana menyatakan pesan kepada anggotanya, melalui Apel pagi ia mengatakan, keseriusan pada tugas sebagi Satgas Citarum Harum Sektor 22 yaitu mengemban amanat dari Pemerintah Pusat untuk menjalankan Peraturan Presiden No 15 Tahun 2018.


"Keseriusan ini harus kita jalani sebagai Satgas Citarum Harum, tugas kita adalah menciptakan sungai yang bersih dan airnya sehat supaya bisa digunakan oleh masyarakat banyak," kata Ade.


Penjuangan Satgas Citarum Harum untuk tujuan diatas dengan melakukan aksi pembersihan sungai dengan cara turun langsung ke sungai dengan mengangkat berbagai sampah hingga sungai berkondisikan bersih.


Membersihkan sungai dari berbagai jenis sampah.


Aksi ini menurut Peltu Ade Sukmana adalah salahsatu sikap untuk memberikan support dan contoh buat masyarakat dan aparat kewilayahan. Supaya mereka mengerti betapa pentingnya kondisi sungai yang bersih dan.


"Masih ada aksi yang lain dari ini, yaitu melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat bertemakan sosialisasi dan edukasi juga penertiban bangunan liar dan penanaman pohon keras di lahan kritis," kata Ade.


Pemeliharaan Sungai Cikapundung oleh satgas Sektor 22 Sub 12, merupakan aksi yang diutamakan, perawatan ini sebagi upaya untuk melestarikan Kota Bandung sebagai destinasi wisata. Yang mana letak Sungi Cikapundung berada di pusat Kota Bandung.


Peltu Ade Sukmana sangat berharap, masyarakat seputaran wilayah ini bisa menjadi kebersihan sungai, yaitu dengan tertib sampah sehingga tidak dibuang ke sungai.


(zho)