Peltu Aris Santoso, Dansub 06 Sektor 22 Sidak di PT. Mitra Alam Food
-->

Advertisement Adsense

Peltu Aris Santoso, Dansub 06 Sektor 22 Sidak di PT. Mitra Alam Food

60 MENIT
Jumat, 21 Januari 2022

60menit.co.id | Peltu Aris Santoso (Dansub 06 Sektor 22) sidak di PT. Mitra Alam Food (Foto : Sholeh)


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Dansub 06 Sektor 22 Citarum Harum bersama Anggota melaksanakan pengawasan ke PT. Mitra Alam Food di wilayah Rt. 4 Rw. 1 Kelurahan Cigobdewah Rahayu, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung. Jum'at (21/1/2022). 


Hal itu merupakan kegiatan rutin yang biasa dilaksankan satgas Citarum Harum dalam pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS).


Dansub 6 Peltu Aris Santoso kepada Wartawan mengatakan, Pengawasan ke PT. Mitra Alam Food yang meruakan pelaku usaha saos dan kecap untuk memastikan Intstalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) benar benar di fungsikan.


"Dalam upaya optimalisasi pengolahan air limbah di pelaku usaha tersebut sebelum dibuang ke sungai yang bermuara ke sungai Citarum". Ujarnya.


Kondisi di dalam perusahaan.


Peltu Aris Santoso berharap, air yang dibuang dari sisa sisa pengolahan air limbah melalui IPAL itu, benar benar sesuai baku mutu air.


"Berharap air yang di buang ke sungai benar benar sesuai baku mutu dan ramah lingkungan. Supaya ekosistem sungai tetap hidup". Katanya.


Ia pun melihat langsung operasional pengolahan air limbah, namun pelaku usaha tersebut air yang dikeluarkan belum sesuai baku mutu.


"Kami melihat langsung pelaku usaha tersebut dalam operasional dan memfungsikan IPALnya. Namun hasilnya belum sesuai baku mutu. Kami menyarankan agar memperbaikinya". Pungkasnya.


(Sholeh)