Satgas Sektor 22 Sub 09, Kembali Melakukan Konservasi Sungai Cinambo
-->

Advertisement Adsense

Satgas Sektor 22 Sub 09, Kembali Melakukan Konservasi Sungai Cinambo

60 MENIT
Kamis, 27 Januari 2022

60menit.co.id | Tampak Alat Berat sedang mengeruk sedimentasi Sungai Cinambo. (Foto ; zho)


60MENIT.co.id, Bandung | Sungai Cinambo wilayah kerja Satgas Sub 09 Sektor 22 di Kelurahan Cisaranten Kidul Kecamatan Gedebage, kini sedang dilakukan pengerukan normalisasi.


Untuk meningkatkan kelancarannya, Satgas Sub 09 terus memantau pelaksanaannya, yaitu dengan mengamati dan diskusi apa saja yang harus dilakukan di lapangan.


Dansub 09 Sektor 22, Peltu Ihwan mengatakan, pada pemantauan ini satgas bertujuan selain menjamin kelancaran secara fisik dan teknis, yaitu satgas berhak untuk menegur jika ada hal pekerjaan di luar normalisasi.


"Hal apapun bisa saja terjadi, maka kami secara bergantian antar anggota sub 09 harus mengawasi pelaksanaan pekerjaan ini," kaya Ihwan.


Seperti yang dilakukan hari ini, pekerjaan dilakukan menggunakan 2 (dua) unit alat berat, terdiri dari Excavator Pindad Long Arm Excapa 200 dan Excavator Cobelco SK 200. Keduanya mengerjakan hal yang sama namun kondisi yang berbeda.


Sedimen tampak memadati setiap sisi sungai.


Kegiatan ditempat ini, masing-masing melakukan penataan area, menumpuk disposal dan pengerukan sungai sepanjang 50M, lebar 3M kedalaman 1M.


"Hasil pengerukan semua disposal diangkut menggunakan truk. Sedimen disposal untuk hari ini sebanyak 96M³ diangkut hingga 24 Rit," ujar Ihwan 


Pelaksanaan pengerukan Normalisasi Sungai Cipamokolan ini merupakan bukti kuat bahwa Satgas Citarum Harum Sektor 22 mampu menggerakkan aparat kedinasan dan dipercaya oleh pemerintah daerah.


(zho).