Terlihat Kolaborasi Kewilayahan dan Satgas Sub 06 Sektor 22 Pada Pembersihan Sungai Cipenya
-->

Advertisement Adsense

Terlihat Kolaborasi Kewilayahan dan Satgas Sub 06 Sektor 22 Pada Pembersihan Sungai Cipenya

60 MENIT
Rabu, 19 Januari 2022

60menit.co.id | Tampak aparat kewilayahan menyaksikan pembersihan Secara Cipenya. (Sholeh)


60MENIT.co.id, Bandung | Jajaran Satgas Citarum Sektor 22 Sub 6 bersama dengan Gober kewilayahan  melaksanakan karya bhakti dengan sasaran pembersihan sampah, rumout liar dan sedimentasi. Rabu (19/01/22).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Dansub 06 dan anggota, Lurah kel Cigondewah Kaler, Kasi Ekbang, Ketua Rw. 09 kelurahan Cigondewah Kaler kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung. 


"Kami hari ini melaksanakan pembersihan sampah, rumput liar dan pemerataan sedimentasi Sungai Cipeunya Wilayah Rt. 01 Rw. 09 Kelurahan Cigondewah Kaler Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung". Kata Dansub 6 Peltu Aris Santoso.


Peltu Aris Santoso menjelaskan, Sungai yang di bersihkan panjangnya sekitar 50 meter, sedangkan untuk sampah yang terangkut sebanyak 150 kg.


Satgas Sektor 22 Sub 06 bersama Gober.


"Sampah berhasil dibersihkan dan hasilnya diangkut ke permukaan untuk di buang ke TPS terdekat. Sedangkan untuk sedimentasi dilakukan pemerataan agar aliran sungai lancar". Jelasnya.


Pada kesempatan tersebut, Peltu Aris Santoso mengajak kepada warga masyarakat untuk berperan aktif untuk melestarikan ekosistem dan kelestarian sungai.


"Warga masyarakat harus menjadi jaring informasi, menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai". Ajaknya.


Selesai melaksanakan karbak di sungai, satgas secara rutin melaksanakan patroli di daerah aliran sungai dan melakukan komsos secara Dor to Dor mensosialisakian program Citarum Harum dan Kang Pisman.


(Sholeh)