Untuk Cimenyan Masif Bergelut di Perawatan Pohon Keras Dari Satgas Sub 17 Sektor 22
-->

Advertisement Adsense

Untuk Cimenyan Masif Bergelut di Perawatan Pohon Keras Dari Satgas Sub 17 Sektor 22

60 MENIT
Sabtu, 08 Januari 2022

60menit.co.id | Perawatan Pohon Keras oleh Satgas Sub 17 Sektor 22. (Sholeh)


60MENIT.co.id, Cimenyan, Kab.Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 di bawah komando Serma Adam melakukan perawatan bibit pohon di Kp. Blok waas Rw 03 Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan Kab. Bandung. Sabtu (08/01/22).


Dansub 17 Serma Adam menjelaskan, perawatan ribuan bibit pohon dengan berbagai macam jenis tanaman yang berfungsi untuk menghijauakan kembali lahan kritis di wilayah Kawasan Bandung Utara (KBU).


“Kami Sektor 22 Citarum Harum Sub 17, bertanggungjawab mempersiapkan berbagi jenis tanaman yang bernilai ekologis, ekonomis dan tanaman keras yang dimanfaatkan untuk konservasi lahan kritis di Kawasan Bandung Utara (KBU)”. Jelas Adam.


Untuk tanaman keras, lanjut Adam, selain untuk konservasi lahan kritis di KBU, bibit tanaman keras tersebut dipersiapkan untuk di tanam di bantaran sungai.


“Bibit pohon tanaman keras yang ada disini selain untuk lahan kritis, dipersiapkan juga untuk di Daerah Aliran Sungai”. Katanya.


Paparan Dansub 17.


Di Sektor 22 Sub 17, Lanjut Adam, selain melakukan perawatan bibit tanaman keras, disini juga terdapat tanaman buah – buahan yang dapat dimanfaatkan secara ekonomis untuk kebutuhan masyarakat.


“Selain perawatan tanaman keras, kami juga melakukan perawatan bibit tanaman buah – buahan yang bernilai ekonomis seperti durian, alpukat, nangka, mangga, jambu dan lainnya”. Jelas Adam.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17, setiap hari melakukan patroli sungai dan pemeriksaan tanaman yang sudah ditanam di lahan masyarakat.


“Hal ini perlu dilakukan sebagai pengawasan perawatan dan kontrol perkembangan tanaman agar terawat dan tumbuh dengan baik”. Pungkasnya.


(Sholeh)