Dansub 15 Sektor 22, Serda Anwar Motivasi Pola Hidup Bersih dan Sehat di SLTPN-1 Cileunyi
-->

Advertisement Adsense

Dansub 15 Sektor 22, Serda Anwar Motivasi Pola Hidup Bersih dan Sehat di SLTPN-1 Cileunyi

60 MENIT
Selasa, 08 Februari 2022

60menit.co.id | Dansub 15/22 Serda Anwar sedang pematangan Sosialisasi Perpres 15/2018 kepada pendidik SLTPN-1 Cileunyi, Selasa 8/02/2022 (zho).


60MENIT.co.id, Cileunyi | Memastikan masyarakat memahami Program Citarum Harum Satgas Sektor 22 Sub 15 melakukan sosialisasi tentang Peraturan Presiden No 15 Tahun 2018 di SLTPN-1 Cileunyi Kabupaten Bandung tepatnya di Desa Cimekar.


Sosialisasi tujuan Program Citarum Harum yang bersentuhan dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) produk Kemenkes RI yang berkembang di pemerintah daerah ke setiap masyarakatnya, kini terbantu melalui sosialisasi yang berbarengan dengan Perpres No. 15 Tahun 2018 oleh Satgas Sektor 22.


Serda Anwar, selaku Dansub 15 di Sektor 22 Citarum Harum, berbekal peraturan diatas dalam memaparkan Pola Hidup Bersih dan Sehat kepada siswa siswi SLTPN-1 Cileunyi, Selasa (8)02/2022).


"Kebetulan hari ini murid SLTPN-1 masuk kelas, kami menyempatkan untuk melakukan sosialisasi tentang tujuan Program Citarum Harum di Kelas 7-J dari jumlah siswa/i sebanyak 21 orang," jelas Serda Anwar.


Dia mengenalkan produk hukum Citarum Harum yang berlandaskan pada Perpres No 15 Tahun 2018, yaitu lebih dominan ke pemahaman PHBS sebagai pedoman perilaku sehari-hari masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya supaya mengindahkan kebersihan pribadinya juga lingkungannya.


Dalam giat ini Serda Anwar bertujuan, agar generasi muda selalu  membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat sejak dini, bahwasanya Kebersihan adalah sebagian dari iman.


Suasana Sosialisasi di Kelas 7-J SLTPN-1 Cileunyi.


"Yaitu memberikan pemahaman tentang perilaku hidup bersosial yang saling membutuhkan satu sama lain dengan cara tidak membuang sampah sembarangan terutama ke aliran sungai karena efeknya ke orang lain," imbuh Anwar.


Konsep Satgas Subsektor 15 ini memberikan penerapan kepribadian positif kepada siswa/i tingkat SLTP adalah sebagi modal utama buat generasi yang nanti pada hasilnya akan menjalar majemuk ke warga yang lainnya.


"Kamipun memberikan pemahaman tentang pemanfaatan tata ruang dengan memotifasi kepada para siswa agar bisa mencintai penghijauan yaitu dengan cara memanfaatkan lahan kosong di tempat tinggal masing-masing untuk dimanfaatkan dengan cara menanam tanaman keras," masih kata Anwar.


Program Citarum Harum menurut Serda Anwar harus dimengerti oleh masyarakat banyak, dengan signifikan hasilnya akan berkelanjutan untuk menciptakan kondisi sungai yang bersih dan sehat.


(zho)