Dawam Rahardjo Hadiri Acara Pertemuan Lintas Sektor dan Lokus Stunting
-->

Advertisement Adsense

Dawam Rahardjo Hadiri Acara Pertemuan Lintas Sektor dan Lokus Stunting

60 MENIT
Kamis, 03 Februari 2022

60menit.co.id | Dawam Rahardjo, Bupati Lampung Timur saat menghadiri pertemuan Lintas Sektor dan Lokus Stunting, Kamis 3/02/2022 (Foto : Tarmizi)


60MENIT.co.id, Sukadana | Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo memberi sambutan dalam secara pertemuan Lintar Program / Lintas Sektor dan Lokus Stunting mengenai Deseminasi dan Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Lampung Timur di aula Islamic Center Kabupaten Lampung Timur, Kamis (03/02/2022)


Hadir menemani Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Yusbariah M. Dawam Rahardjo, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Saka, Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Wirham Riadi, Para Kepala Dinas, Camat serta Para Kepala Desa.


Terkait dengan kasus stunting di Lampung Timur meningkat M. Dawam Rahardjo mengajak para Kepala OPD terkait bekerja sama dalam menangani kasus stunting.


"Pada hari ini Pemerintah Daerah melakukan MOU dengan Kepala OPD terkait dalam rangka penanganan stunting di Kabupaten Lampung Timur Tahun 2022".


" Saya berharap para kepala UPTD terkait dapat berkomitmen bersama-sama membantu Dinas Kesehatan untuk menekan masalah stunting yang ada di Kabupaten Lampung Timur".


Selanjutnya M. Dawam Rahardjo juga berpesan pada Para Camat dan Kepala Desa untuk melakukan kolaborasi serta evaluasi terhadap kasus stunting.


"Saya berpesan pada Camat maupun para Kepala Desa untuk selalu berkoordinasi dengan OPD terkait dalam menangani kasus stunting, jadi para kepala desa harus tau adakah kasus stunting pada desa tersebut sehingga kita dapat berkolaborasi dan dievaluasi".


"Mudah - mudahan dengan komitmen dan kerja sama yang baik kasus stunting yang ada di Kabupaten Lampung Timur dapat diatasi sehingga Kabupaten Lampung Timur terbebas dari stanting karena upaya penurunan stunting bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan atau Bappeda saja, tetapi sebagai kegiatan konvergensi memerlukan koordinasi lintas sektor terkait, Kecamatan dan Desa Lokasi Fokus yang mana semuanya memiliki peran dan tugas masing-masing sebagai tugas konvergensinya dalam upaya penurunan stunting di Bumei Tuwah Bepadan Kabupaten Lampung Timur yang kita cintai ini". pungkasnya. 


(Tarmizi)