Di Hadapan Tokoh Agama Islam, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 Lakukan Sosialisasi
-->

Advertisement Adsense

Di Hadapan Tokoh Agama Islam, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 Lakukan Sosialisasi

60 MENIT
Sabtu, 12 Februari 2022

60menit.co.id | Di Hadapan para tokoh agama Islam, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 Lakukan Sosialisasi Citarum Harum, Cileunyi Sabtu 12/02/2022 (Sholeh)


60MENIT.co.id, Kab.Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15/Ketahanan Pangan masih terus bergerak dalam mensosialisasikan Program Citarum Harum guna merealisasikan Perpres No. 15 Tahun 2018 Tentang Percepatan, Pengendalian, Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Cutarum. 


Dansub 15 Serda Miftakhul Anwar menyampaikan, hari ini Sabtu 12 Februari 2022 melaksanakan sosialisasi program citarum harum bersama para jamaah dan warga sekitar di Mesjid Al Firdaus Perumahan Manglayang Regensi Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.


"Sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan tentang program citarum harum kepada warga yang belum mengetahuinya". Katanya.


Anggota satgas sub 15/22 sedang melakukan sosialisasi.


Dijelaskannya, Satgas Citarum Harum fokus pada penanganan sampah dan limbah pabrik serta lahan kritis. Selain itu, ditengah pandemi covid-19 saat ini, Satgas Citarum harum juga membuat lokasi ketahanan pangan untuk membantu perekonomian masyarakat.


"Kami tidak hanya berupaya agar sungai Citarum kembali normal terhindar limbah pabrik atau hijaunya lahan kritis, melainkan juga memberikan kontribusi dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi warga sekitar di tengah pandemi saat ini'. Jelasnya.


Untuk itu, Kita menghimbau kepada warga masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dengan cara menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.


"Mari kita jaga lingkungan tetap bersih, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan terutama ke aliran sungai. berharap kepada masyarakat untuk mendukung tugas pokok Satgas Citarum Harum". Pungkasnya.


(Sholeh)