Pembersihan Sungai Cikondang Dansub 02 Sektor 22, Peltu Nur Suhud : Kedepan Saya Harap Warga Makin Sadar
-->

Advertisement Adsense

Pembersihan Sungai Cikondang Dansub 02 Sektor 22, Peltu Nur Suhud : Kedepan Saya Harap Warga Makin Sadar

60 MENIT
Kamis, 03 Februari 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 membersihkan Sungai Cikondang, Kamis 3/02/2022 (Sholeh) 


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Subsektor 2 bersama Gober dan unsur kewilayahan membersihkan Sungai Cikondang diwilayah RW. 06 Kelurahan Sukaluyu Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Kamis (03/02/22).


Dansub 02 Peltu Nur Suhud menyampaikan, membersihkan sampah di sungai, bukan hanya tugas Satgas Citarum Harum saja, melainkan tugas semua pihak termasuk masyarakat itu sendiri.


"Kedepannya masyarakat harus memiliki kesadaran dan mau menjaga lingkungannya sendiri agar terhindar dari bencana maupun penyakit yang mengancam kesehatan diri kita dan lingkungan sekitar”. Ungkapnya.


Ia mengungkapkan, kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan khususnya ke sungai, nantinya akan menjadi petaka bagi masyarakat yang ada di lingkungan itu sendiri, baik secara kesehatan maupun potensi bencana alam yang merugikan semua pihak.


"Sampah yang menumpuk dapat menyebabkan bau tidak sedap dan tentunya sangat menganggu kesehatan". Ungkapnya.


Selain membersihkan sampah di sungai, Satgas juga rutin melaksanakan patroli dan komsos kepada warga menghimbau agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai. 


(Sholeh)