Saksikan Anak Bermain Menyelam, Dansub 11 Sektor 22 Serma Abdulloh Bahagia di Sungai Cijalupang
-->

Advertisement Adsense

Saksikan Anak Bermain Menyelam, Dansub 11 Sektor 22 Serma Abdulloh Bahagia di Sungai Cijalupang

60 MENIT
Sabtu, 19 Februari 2022

60menit.co.id | Dansub 11 Sektor 22 Citarum Harum, Serma Abdulloh Fawzi menyaksikan anak bermain di Sungai Cijalupang, Sabtu 19/02/2022 (Sholeh).

60MENIT.co.id, Bandung | Sungai Cijalupang di wilayah RW. 02 Kelurahan Babakan Penghulu kecamatan Cinambo Kota Bandung kini dapat menjadi wisata bermain gratis dan sarana edukasi baru untuk anak-anak. 


Sungai Cijalupang yang dulunya kotor, kini sungai tersebut kondisinya semakin membaik karena rutin dibersihkan pasukan satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 dibawah Komando Serma Abdulloh Fawzi.


Selain rutin di bersihkan, Sub 11 beserta angggota dan unsur kewilayahan rutin melakukan patroli sungai dan komsos, serta mengechek IPAL Pabrik.


Dansub 11 Serma Abdulloh Fawzi menjelaskan, bersihnya sungai Cijalupang, merupakan hasil edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat yang dilakukan secara humanis.


"Sungai yang tadinya kotor dan tercemar, sekarang jadi tempat wahana bermain bagi anak - anak. Jadi sungai ini sudah kembali kepada fungsinya". Jelas Serma Abdulloh di sela sela kegiatan karya bakti bersama Gober di Sungai Cijalupang. Sabtu (19/2/2022).


Oleh karena itu, Serma Abdulloh Fawzi, berharap, Kolaborasi bersama unsur kewilayahan terus ditingkatkan agar sungai kembali kepada fungsinya karena sungai merupakan bagian dari kehidupan kita.


"Kami berharap dengan membaiknya kondisi sungai, dapat menjadikan destinasi wisata atau wahana wisata baru bagi masyarakat sekitar dan sekaligus menjadi tempat edukasi". Tutup Serma Abdulloh Fawzi.


(Sholeh)