Satlantas Polres Torut dan Provos Kodim 1414/TTR Lakukan Operasi Hunting
-->

Advertisement Adsense

Satlantas Polres Torut dan Provos Kodim 1414/TTR Lakukan Operasi Hunting

60 MENIT
Rabu, 23 Februari 2022

60menit.co.id | Apel Pagi Satlantas Polres Torut dan Provos Kodim 1414/TTR Giat Operasi Hunting, Rabu 23/02/2022 (Erlin)

60MENIT.co.id, Toraja Utara | Kasat Lantas Polres Torut AKP Agussalim, SH bersama personilnya melaksanakan kegiatan apel operasi Hunting.


Kegiatan Hunting tersebut melibatkan pihak media (Pers), provos Kodim 1414/Tator. Hal ini bertujuan untuk mengamankan sepeda motor yang menggunakan knalpot recing (brong).


Kasat Lantas Polres Toraja Utara, AKP Agussalim mengatakan, operasi buru sergap ini kami lakukan karena adanya aduan masyarakat terkait kebisingan yang dilakukan oleh pengendara motor mengunakan knalpot racing.


Tampak petugas Polisi Torut sedang melakukan Gatur Lantas 


"Kami akan berupaya untuk melakukan operasi Hunting tersebut guna menekan tindak pelanggaran yang sering terjadi," kata Agussalim kepada media ini, Rabu (23/2/2022) pagi.


Sejumlah pengendara sepeda motor yang tidak memiliki surat surat lengkap, atribut kendaraan yang tidak lengkap ikut diamankan ke Poslantas Rantepao.


Sekedar diketahui, setiap pengendara sepeda motor yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan seperti spion, lampu utama, lampu rem, klakson, pengukur kecepatan, dan knalpot dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu (Pasal 285 ayat 1). 


(Erlin)