Anak Sungai Cinambo Akan Dibangun Sumur Retensi, Begini Sosialisasi Kolonel Eppy Gustiawan
-->

Advertisement Adsense

Anak Sungai Cinambo Akan Dibangun Sumur Retensi, Begini Sosialisasi Kolonel Eppy Gustiawan

60 MENIT
Senin, 14 Maret 2022

60menit.co.id | Dansektor 22 Citarum Harum, Kolonel Inf. Eppy Gustiawan bersama Kedinasan Sosialisasi Pembangunan Kolam Retensi Cinambo, Senin 14/03/2022 (Sholeh)

60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Satgas Citarum Harum Bersama BBWS dan SKPD sosialisasi kepada warga yang bertempat tinggal di bantaran Kali Mati (Anak Sungai Cinambo) di Aula Kelurahan Babakan Penghulu, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung. Senin (14/03/22).


Sosialisasi dilaksanakan dalam rangka pembangunan Kolam Retensi Jajaway guna mengatasi banjir di kawasan Gedebage Kota Bandung.


Hadir dalam giat tersebut, BBWS Citarum, DSDABM Kota Bandung, Satpol PP Kota Bandung, Camat Cinambo, Polsek Cinambo, Lurah Babakan Penghulu.


PPNS BBWS Citarum Ditjen SDA Joko Dwi Priono, S.T., S.E., M.Si. menyampaikan, Sosialisasi kepada warga RW. 2,3 dan 4 Kelurahan Babakan Penghulu yang di dukung SKPD dan Sektor 22 Cutarum Harum 


"Ini adalah salah satu program pemerintah untuk mengurangi genangan air yang ada di sekitaran Gedebage. Kegiatan ini di dukung Satgas Citarum Harum Sektor 22 dan SKPD Kota Bandung". Katanya.


Oleh karena itu, Joko berharap dengan dibangunnya kolam retensi dapat mengurangi dampak banjir di 4 Kecamatan di wilayah Gedebage yang selam ini menjadi permasalahan ditingkat Nasional.


"Dengan dibangunnya kolam retensi ini mudah-mudah dapat mengurangi dampak banjir. Warga pun mengerti dan faham, semoga ini bisa bermanfaat untuk masyarakat". Harapnya.


Sementara itu, Camat Cinambo Benny Sanny meyakini bahwa masyarakat sudah memahami dan sudah puluhan tahun fungsi dari tanah itu sudah jelas karena situasi dan kondisi 


"Dengan adanya sosialisasi, masyarakat kembali diingatkan akan fungsi daerah itu sesuai situasi dan kondisi saat ini banyak terjadi banjir". Katanya. 


Jika diamati, Lanjut Camat, sekarang ini untuk pendataan kelapangan sudah dilakukan oleh BBWS serta yang berkaitan dengan status tanah.


"Petunjuk dari BBWS akan di sampaikan kembali kepada para Ketua RW masing-masing dan akan di tindak lanjuti kepada PUPR dan BBWS untuk di kondisikan kembali". Tandasnya.


(Sholeh)