DanSub 08 Sektor 22 Citarum Harum, Manfaatkan Sosialisasi di Jamaah Masjid
-->

Advertisement Adsense

DanSub 08 Sektor 22 Citarum Harum, Manfaatkan Sosialisasi di Jamaah Masjid

60 MENIT
Kamis, 21 April 2022

60menit.co.id | DanSub 08 Sektor 22 Citarum Harum, Manfaatkan Sosialisasi bersama Jamaah Masjid, Cipaganti Kacamatan Coblong Kota Bandung. Kamis 21/04/22 (Sholeh).


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sub 08 Sektor 22 melaksanakan sosialisasi tujuan programnya kepada Jemaah Masjid Assalam RT. 01/01 Kelurahan Cipaganti Kacamatan Coblong Kota Bandung. Kamis (21/04/22).


Giat ini dilaksanakan bertujuan untuk memaparkan tentang Perpres No. 15 Tahun 2008 dan Rencana Aksi Program Citarum Harum di 2022.


Bahwa hal tersebut merupakan salah satu tugas dan fungsi dimana satgas Citarum Harum harus turun untuk menstabilkan fungsi Daerah Aliran Sungai (DAS) yang ada dan bermuara yang hilirnya ke Citarum.


Pada kemsempatan tersebut, Serka Lukman selaku Dansub 08 mengatakan, Sosialisasi tidak hanya di lingkungan masyarakat, akan tetapi perlu dilakukan juga di tempat ibadah tentang pentingnya kebersihan lingkungan.


“Hari ini kami lakukan di tempat ibadah seperti masjid untuk mendorong para jemaah agar bisa bersama-sama dapat menciptakan lingkungan yang bersih juga sehat, karena kebersihan sebagian dari iman”. Ucapnya.


Menurutnya, sosialisasi perlu dilakukan di tempat tempat ibadah dan sarana pendidikan agar program citarum harum bisa tercapai.


Ia berharap, ditempat ibadah ini, para tokoh agama bisa menyampaikan kepada para jamaah lainnya tentang pentingnya kebersihan lingkungan.


“Semoga dengan disampaikannya oleh para tokoh agama, masyarakat akan lebih paham dan mengerti. Sehingga dengan adanya peran tokoh agama program citarum harum akan tercapai”. Tutup Serka Lukman.


(Sholeh)