Pelda Ujang, Dansub 14 Sektor 22 Bawa Anggota Membersihkan Kali Cileutik
-->

Advertisement Adsense

Pelda Ujang, Dansub 14 Sektor 22 Bawa Anggota Membersihkan Kali Cileutik

60 MENIT
Rabu, 06 April 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 membersihkan Kali Cileutik wilayah RW 04 kelurahan Batununggal kecamatan Bandung kidul, Rabu 6/04/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan sungai oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 disetiap kewilayahan terus berjalan dengan lancar. Bahkan semakin menguatkan kolaborasi yang ditugaskan langsung adalah tim Gober Kelurahan.


Satgas Sektor 22 Sub 14, dikomando Pelda Ujang Supriatna, membawa pasukannya untuk melakukan perawatan di Kali Cileutik wilayah RW 04 kelurahan Batununggal kecamatan Bandung kidul, dengan hasil yang dicapai sepanjang 30 M.


"Pembersihan di Kali Cileutik, kita bisa mampu sepanjang 30 M. Kali ini banyak ditumbuhi rumput liar dan sangat mengganggu keamanan warga dari hewan yang tidak diinginkan," kata Ujang.


Kali Cileutik ini bibir sungainya ada yang nempel ke rumah penduduk. Menurut Pelda Ujang Supriatna keadaan ini perlu diluruskan. Supaya warga tersebut bisa menjalani kehidupan sehari-harinya aman.


Untuk menghindari keraguan terhadap program Citarum Harum, Pelda Ujang Supriatna bersama anggota melakukan komunikasi sosial bersama warga yang sangat beririsan dengan kehidupannya di sempadan sungai.


"Kita sampaikan materi Pola Hidup Bersih dan Sehat yang perlu dijalani masyarakat. Tentunya akan sangat berhubungan dengan Program Citarum Harum," kata Ujang.


Dikesempatan itu Pelda Ujang Supriatna mengatur strategi kepada anggotanya untuk melakukan patroli sungai, sudah terbiasa bahwa Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 melakukan patroli sungai sepanjang 1000 KM. di wilayahnya.


(zho)