Peltu Bayu, Dansub 7 Sektor 22 Citarum Harum di Rempug Warga Sukajadi
-->

Advertisement Adsense

Peltu Bayu, Dansub 7 Sektor 22 Citarum Harum di Rempug Warga Sukajadi

60 MENIT
Kamis, 28 April 2022

60menit.co.id | Peltu Bayu Dc. Dansub 7 Sektor 22 Citarum Harum giat di rempug warga bersama warga RT.05 RW.04 kelurahan Sukawarna kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Kamis 28/4/2022 (M. Warman).

60MENIT.co.id, Kota Bandung | Dansub 7 Sektor 22 Citarum Harum hadiri rempug warga bersama warga RT.05 RW.04 kelurahan Sukawarna kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Kamis (28/4/2022).


Rempug warga tersebut, dalam rangka perencanaan pembangunan Septick Tank Komunal yang dihadiri, Dansub 7 Peltu Bayu DC, Lurah Sukawarna Dr.R.Nana Hadiana, SE.,MM., DPKP3, TFL, Ketua Rt, Ketua Rw dan 25 orang perwakilan Warga.


Kegiatan tersebut dalam rangka rencana pembangunan septick tank komunal guna memaksimalkan sistem pengolahan air limbah terpusat yang berskala lingkungan dengan tujuan sebagai upaya mewujudkan kualitas air tanah serta mendukung ODF 100%.


Danaub 7 Sektor 22 Citarum Harum Peltu Bayu DC mengatakan, pembanguan septick tank komunal merupakan program sanimas citarum harum yang bertujuan untuk menjadikan sungai bersih sehingga menjadikan Bandung kota sehat.


"Ini merupakan salah satu tujuan program citarum harum, dengan adanya IPAl ini dapat mengatasi limbah domestik serta merubah prilaku masyarakat tidak lagi membuang tinjanya ke sungai". Katanya.



Bayu berharap, dengan adanya program ini, kepada warga masyarakat kedepannya tinja tidak lagi dibuang ke sungai. Kita ciptakan ekosistim sungai agar bisa hidup kembali.


"Kita harapkan Bandung menjadi kota sehat dengan merubah prilaku masyarakat untuk tidak membuang tinjanya ke sungai" . Harapnya.


Ia juga berpesan, Setelah IPAl di bangun, masyarakat sekitar bisa merawat serta memelihara agar IPAL dapat di rasakan dalam waktu yang cukup lama.


"Perlu adanya edukasi dari kewilayahan dan peran masyarakat untuk pemanfaatan dan pemeliharaan dari IPAL ini". Pesannya.


(M. Warman)