Peltu Bayu, Pimpin Sidak Satgas Sektor 22 Sub 07 di KFC Sukawangi
-->

Advertisement Adsense

Peltu Bayu, Pimpin Sidak Satgas Sektor 22 Sub 07 di KFC Sukawangi

60 MENIT
Senin, 18 April 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum, Dansub 07 Sektor 22 bersama anggota Sidak di KFC jalan Sukawangi nomor 01 Kelurahan Gegerkalong Kecamatan Sukasari, Senin 18/04/2022 (zhovena)

60MENIT.co.id, Bandung | Penertiban instalasi pengelolaan air limbah (Ipal) industri oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 makin diperketat, Satgas Subsektor 07 melakukan penyeliaan di KFC jl. Sukawangi No.1 kelurahan Gegerkalong kecamatan Sukasari. Melalui Inspeksi Mendadak (Sidak) ke setiap pelaku industri.


Peltu Bayu Dwi Cahyadi (Dansub 07/22) sidak di KFC disambut baik oleh management (Dadan dan Yuda) setelah mengungkapkan maksudnya, Satga.Sub 07 bersama crew KFC melakukan kontroling Ipal.


Menurut Peltu Bayu Dc, KFC ini sudah memiliki teknik Ipal, "Hasil penyeliaan kami bahwa KFC ini sudah mempunyai bak penyaringan air limbah yang layak, bahkan pembersihan gerstrap setiap hari dilakukan dan sebulan sekali diadakannya penyedotan Ipal," jelas Bayu.


Namun demikian, Peltu Bayu Dc tetap menyarankan supaya KFC mempertahankan fungsi dan kebersihan ipalnya jangan sampai lengah. Hal ini merupakan keharusan bagi semua pelaku industri lainya untuk turut melestarikan kebersihan Sungai Citarum.


Peltu Bayu Dc berkomunikasi dengan Manager Restoran KFC.


Pelestarian kebersihan Sungai Citarum ini menyebar ke anak cucu sungai, diharuskan dibersihkan karena semua sungai ini masuk atau bermuara di Sungi Citarum.


"Alhamdulillah beberap pelaku industri yang pernah kita datangi untuk diselia, semuanya sudah memiliki teknik Ipal yang benar. Mudah-mudahan sikap ini dilakukan atas dasar kesadaran mereka sendiri yang betul-betul peduli terhadap lingkungan dan sungai yang selama kita perjuangkan sampai saat ini," imbuh dari Peltu Bayu.


Dikesempatan ini Dadan selaku Manager Restauran mengatakan, pihaknya akan terus mendukung atas adanya program Citarum Harum, menurutnya program ini pasti diharapkan oleh semua pihak.


"Saya berkeinginan bahwa program Citarum Harum ini bisa lekas tuntas, saya pasti hasilnya ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat banyak. Pastinya setiap sungai akan bersih dan sehat," kata Dadan.


(zho)