Perawatan Sungai Cisalatri, Satgas Sektor 22 Sub 11 Beri Kesan Positif Bagi Masyarakat
-->

Advertisement Adsense

Perawatan Sungai Cisalatri, Satgas Sektor 22 Sub 11 Beri Kesan Positif Bagi Masyarakat

60 MENIT
Rabu, 27 April 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 melakukan perawatan di Sungai Cisalatri di wilayah Rw. 11 Kelurahan Palasari kec Cibiru, Rabu 27/04/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Giat Bersih Sungai (GBS) oleh satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 dipimpin Serma Abdulloh Fawzi, melakukan perawatan di Sungai Cisalatri wilayah Rw. 11 Kelurahan Palasari Kecamatan Cibiru Kotae Bandung.


Serma Abdulloh Fawzi mengarahkan anggotanya berikut pasukan Gober kewilayahan tergabung. Ia mengatakan bahwa perawatan sungai diseluruh wilayah pastinya mesti dilakukan.


"Jika ditinggal satu Minggu jelasnya suangi ini akan ditumbuhi rumput liar, oleh karenanya perawatan sungai ini mesti dijadikan jadwal rutin, supaya daerah aliran sungai tidak rusak," ujar Abdulloh ketika pasca aksi pembersihan, Rabu (27/04/2022)


Sebelum dilakukan pembersihan


Selama ini Satgas Sektor 22 yang memotori perawatan sungai di seluruh wilayah Kota Bandung, hal ini perlu adanya kelanjutan tentunya dikelola oleh aparat pemerintah kewilayahan ataupun kedinasan tat kala Satgas Citarum Harum sudah tuntas bertugas.


Parameter perawatan sungai jika diukur kebelakang perlu tindakan yang ekstra. Soalnya Satgas Citarum Harum Sektor 22 sering menemukan sungai yang tertutup oleh sedimentasi yang berlebihan. Daerah aliran sungai pun banyak ditumbuhi rumput liar yang subur, sehingga wilayah tersebut terkesan serem.


"Mudah-mudahan aksi kami dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 bisa menjadi jejak digital yang tauladan di mata masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga bisa dilanjutkan ketika kita bebas tugas," katanya.


(zho)