Serius Jalankan Tugas, Satgas Sub 06 Sektor 22 Lakukan Sidak di RPH Malam Hari
-->

Advertisement Adsense

Serius Jalankan Tugas, Satgas Sub 06 Sektor 22 Lakukan Sidak di RPH Malam Hari

60 MENIT
Sabtu, 02 April 2022

60menit.co.id | Peltu Aris Santoso, Dansub 06 Sektor 22 Citarum Harum bersama anggota melakukan Sidak di Rumah Potong Ayam Sentra Protein Prima, Jl. Holis No 19 Bandung Kulon, Jumat Malam 1/04/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Keseriusan Satgas Citarum Harum Sektor 22 dalam mengatasi limbah industri yang selama ini mencemari sungai, Satgas Sub 06 melakukan tindakan melalui inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Cv. Sentra Protein Prima di wilayah Jl. Holis No.19 Cicukang Kelurahan Caringin Kecamatan Bandung Kulon.


Dansub 06/22 Peltu Aris Santoso bersama anggotanya sidak ini dilakukan malam hari, yaitu Jumat malam Jam 23.00 hingga selesai tanggal 1/04/2022.


Dikatakannya sidak ini harus dilakukan malam hari karena perusahaan potong ayam ini bukanya awal malam, hasil potongan langsung disebar ke setiap pasar untuk didagangkan.


"Kita sudah biasa dalam bertugas walaupun malam hari, apalagi ini merupakan kesempatan pembuktian bagi rumah potong ayam sentra protein prima, ini diketahui oleh kita saat melakukan patroli sungai," jelas Aris.


Pada sidaknya Satgas Sektor 22 Sub 06 melakukan pendataan, bahwa perusahaan ini sudah mempunyai bak penampungan dan penyaringan limbah yang sesuai baku mutu. Ini menandakan Instalasi Pengolahan Air Limbah (Ipal) sudah layak.


"Walaupun bagaimana kita perlu mengawasi pada semua pelaku industri yang menghasilkan limbah cair, gas maupun padat, apalagi perusahaan ini sudah terbilang lama maka ketertiban dalam melakukan usahanya harus terjamin," imbuh Aris.


Salahsatu bak penampungan


Pemilik perusahaan RPH Sentra Protein Prima (Aman Tentram) menerangkan, bahwa perusahaan ini sudah berdiri 10 Tahun, dengan jumlah pegawai sebanyak 33 orang, omzet permalam 5000 potong dan berdiri diatas lahan pribadi.


Aman Tentram menambahkan, bahwa dirinya ingin menjalankan usahanya dengan baik dan benar, sehingga kepatuhan terhadap peraturan pemerintah selalu dijalankan.


"Kami berterima kasih kepada Bapak Satgas Citarum Harum Sektor 22, dan inilah perusahaan kita yang ingin menjalankan usahanya manut pada peraturan pemerintah, jika memang ada yang harus saya benahi dalam Ipal milik kita maka saya akan patuh, tapi selama ini kita selalu teliti dalam memeriksa Instalasi ini, ditakutkan ada yang salah saya juga tidak mau merugikan masyarakat dengan cara apapun," ujar Aman.


Keseriusan Satgas Citarum Harum Sektor 22 dalam mengemban tugas selalu dilakukan dengan Hidmat dan Teliti. Menurut Peltu Aris Santoso keseriusan ini sebagai tujuan untuk menciptakan tujuan dari program Citarum Harum yang selama ini tugasnya diemban oleh Prajurit TNI. "Kami siap untuk menegakkan Perpres 15 Tahun 2018, dengan tujuan sungai menjadi bersih dan sehat sehingga bermanfaat bagi masyarakat banyak," tegas Aris.


(zho)