Serka Masroh, Dansub 13 Sektor 22 Citarum Harum, Sosialisasi di SD Budisastra
-->

Advertisement Adsense

Serka Masroh, Dansub 13 Sektor 22 Citarum Harum, Sosialisasi di SD Budisastra

60 MENIT
Jumat, 22 April 2022

60menit.co.id | Serka Masroh (Dansub 13 Sektor 22) Satgas Citarum Harum sosialisasi di SDN Budisatra. Jumat 22/04/22 (Sholeh).


60MENIT.co.id, Bandung | Walau di bulan ramadhan dan situasi di sekolah sistem pembelajarannya belum stabil di karenakan dampak Covid 19, Sub 13 Sektor 22 melaksanakan sosialisasi program Satgas Citarum Harum kepada para siswa SDN Budisatra. Jum'at (22/04/22).


SDN Budisastra yang terletak di wilayah RW. 04 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung, merupakan salah satu sekolah yang berada di perkotaan sehingga satgas mencoba untuk merubah mindset sejak mereka masih duduk di Sekolah Dasar.


Terkait perubahan mindset tersebut, bahwa Satgas Citarum Harum mengajak kepada para siswa untuk lebih bisa menjaga lingkungan sekitar.


Dansub 13 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serka Masroh. S menyampaikan, Para siswa secara langsung mengikuti Sosialisasi yang bersentuhan dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


"Kami di sekolahan ini memaparkan Perpres No. 15 Tahun 2018 tentang percepatan, pengendalian, pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum”. Katanya.


Masroh mengatakan, Kami berikan pemahaman tentang perilaku hidup bersih dengan cara tidak membuang sampah sembarangan terutama ke aliran sungai, karena sangat merugikan diri sendiri dan orang lain.


“Kami mengenalkan tentang budi pekerti kepada siswa agar siswa mengikuti aturan baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga”. Katanya.


Pada kesempatan tersebut, Masroh mengajak para siswa tentang hidup sehat dan bersih dengan memberikan penekanan kepada siswa agar mengikuti tentang tata tertib di sekolah.


“Memberikan motifasi kepada siswa tentang semangat belajar agar terwujud cita-cita para siswa akan tercipta”. Ucapnya.


Menurut Masroh, agar generasi muda selalu membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat sejak dini, bahwasanya Kebersihan adalah sebagian dari iman.



“Konsepnya kita memberikan penerapan kepribadian positif kepada siswa/i sebagai modal utama buat generasi yang nanti pada hasilnya akan menjalar di lingkungannya masing – masing”. Tutup Serka Masroh.


(Sholeh)