Ajang Silaturahmi Lebaran, Satgas Sektor 22 Sub 02 Komplitkan Dengan Perawatan Sungai Ciharalang
-->

Advertisement Adsense

Ajang Silaturahmi Lebaran, Satgas Sektor 22 Sub 02 Komplitkan Dengan Perawatan Sungai Ciharalang

60 MENIT
Kamis, 05 Mei 2022

60menit.co.id | Foto giat sub 02 pada pembersihan Sungai Ciharalang, Sukapada, Kamis 5/05/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 mengisi silaturahmi IdulFitri 2022 dengan semarak pembersihan Sungai Ciharalang di wilayah Rw. 03 Kelurahan Sukapada Cibeunying Kidul Kota Bandung.


Hal ini terlihat dari semangat Satgas dan Anggotanya, yaitu menggemakan nuansa silaturahmi ketika Setiap berpapasan dengan penduduk selalu mengulurkan tangan untuk bersalaman diiringi dengan ucapan "Minal Aidzin Walfa Idzin,".


"Kita mengisi silaturahmi IdulFitri ini dengan kegiatan yang positif, senada dengan tugas kami yaitu sebagai Satgas Citarum Harum, maka kita gunakan kekosongan ini dengan perawatan sungai," jelas Peltu Nur Suhud selaku Dansub 02 Sektor 22 kepada wartawan, Kamis (5/05/2022).


Nur Suhud menambahkan bahwa kegiatan Satgas Citarum Harum sebenarnya tidak ada hari libur, walaupun dihadapkan dengan IdulFitri ini mereka hanya libur di hari H-nya saja.


Fakta diatas disesuaikan dengan kebiasaan dari Prajurit TNI, ketika mendapatkan tugas yang serius harus segera tuntas maka hari libur di tiadakan.


"Kita sudah biasa seperti ini, maka hari libur ini kita kasih konsekuensinya kepada anggota kami yang non TNI, biarpun anggota kita kurang karena ada yang cuti tapi kita terus bergerak untuk mensukseskan Program Citarum Harum," ujar Peltu Nur Suhud.


Kompilasi tugas setiap hari oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22, yaitu terprogram dengan hal lain, diantaranya pasca perawatan sungai mereka melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat dan patroli sungai.


Pada patroli sungai, Satgas Sub 02 sekalian dengan perawatan jaring sampah yang terpasang di setiap sungai. Sedangkan komunikasi sosial, "Satgas Citarum Harum menyampaikan sosialisasi percepatan progres Citarum Harum dengan signifikan warga dilarang membuang sampahnya ke sungai," imbuhnya.


(zho)