Di Antapani Sungai Cipamokolan Seperti Rimba, Satgas Sektor 22 Sub 10 Bergerak
-->

Advertisement Adsense

Di Antapani Sungai Cipamokolan Seperti Rimba, Satgas Sektor 22 Sub 10 Bergerak

60 MENIT
Selasa, 31 Mei 2022

60menit.co.id | Di Sungai Cipamokolan wilayah Antapani, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 lakukan perawatan, Selasa 31/05/2022 (Sholeh)


60MENIT.co.id, Bandung | Sub 10 Sektor 22 Satgas Citarum Harum secara kolaborasi lakukan pembersihan sungai Cipamokolan Kelurahan Antapani Tengah Kecamatan Antapani, Kota Bandung. Selasa (31/05/22).


Terpantau di lokasi anggota satgas dan unsur wilayah dalam pelaksanaannya langsung pimpin oleh Serka Rudi selaku Dansub 10.


Area sungai yang begitu rimbun oleh ilalang dan rumput liar, guna normalisasi fungsi sungai, satgas dan unsur wilayah bergerak secara cepat agar, ilalang dan rumput liar tidak lebih cepat tumbuh dan berkembang, yang nantinya akan menghambat laju air.


Serka Rudi menyampaikan, kita bisa lihat di Sungai Cipamokolan tumbuhnya ilalang dan rumput liar begitu cepat, dikarenakan di bantaran sungainya masuh banyak tanah, sehingga bisa dengan cepat tumbuh.


"Apalagi di musim penghujan, kami bergerak turun ke sungai untuk membersihkan ilalang tersebut, karena jika tidak cepat-cepat dibersihkan sampah yang terbawa arus akan tersangkut di ilalang tersebut, sehingga akan terjadi penumpukan sampah, terutama plastik". Ucapnya.


Dikatakannya, bisa kita lihat dari apa yang hari ini kami kerjakan, bahkan denga rutin kami lakukan pembersihan Sungai Cipamokolan ini bersama-sama unsur kewilayahan.


"Kami juga kerap melakukan patroli dan komsos terhadap masyarakat, berharap dari apa yang kami lakukan warga masyarakat bisa lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan". Jelas Dia.


"Pesan kami, jagalah kebersihan, karena itu merupakan sebagian dari iman, dan rawatlah lingkungan alam ini karena jika kita jaga maka alam juga akan menjaga kita". Tutup Serka Rudi.


(Sholeh)