Gerak Cepat Atasi Pohon Tumbang, Serma Andriyan Kerahkan Pasukan di Pembersihannya
-->

Advertisement Adsense

Gerak Cepat Atasi Pohon Tumbang, Serma Andriyan Kerahkan Pasukan di Pembersihannya

60 MENIT
Senin, 16 Mei 2022

60menit.co.id | Serma Andriyan Dwi Julianto, Dansub 01 Sektor 22 Citarum Harum memimpin eksekusi pembersihan pohon tumbang di wilayah Rw 07 Kelurahan Kopo Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung. Senin 16/05/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Gerak cepat urusan kebersihan sungai dan lingkungan, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 01 dipimpin Serma Andriyan Dwi Julianto, mengerahkan anggotanya pada pembersihan pohon tumbang di Rw 07 Kelurahan Kopo Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung.


Pada apel pagi (jam 07.30) Dansub 01 (Serma Andriyan DJ) menyampaikan, penataan sungai dan lingkungan dari segala kendala pencemaran oleh limbah atau sampah, baik kimia juga domestik merupakan tolak ukur gerak cepat pada penertiban oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 01. Sehingga pantauan dan pengawasan perlu ditingkatkan, Senin (16/05/2022)


"Jangan sampai menjadi kendala pada kebersihan sungai dan lingkungan, intinya perlu gerakan cepat pada perawatan sungai kita bisa menggerakkan kewilayahan dan yang lainnya," kata Andriyan.


Diketahui pohon tumbang yang berakibat menghalangi jalan adalah salahsatu kendala pada macetnya lalulintas, bahkan berdampak pada kebersihan lingkungan maupun sungai, karena ranting dan daun yang berserakan bisa terbawa angin juga air hujan.


Respect dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 pada kebersihan sungai dan lingkungan sudah terbina. Merupakan marwah yang diterapkan oleh Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P.,) untuk mensukseskan Program Citarum Harum.


Serma Andriyan Dwi Julianto memimpin pada kegiatan ini, beranggotakan selain Prajurit TNI juga pasukan Linmas Kewilayahan. 


"Tentunya kita konsisten pada tugas yang kami emban, kebetulan membersihkan tumbangnya pohon merupakan kewajiban bersama, ya kita sebagai Satgas Citarum Harum siap berjibaku dalam urusan seperti ini," imbuh Andriyan.


Pasca pembersihan ranting pohon tumbang, Serma Andriyan bersama anggota membagi tugas untuk melakukan Patroli Sungai, yaitu bisa memantau perkembangan progres kebersihan sungai berikut paradigma warga dalam memerlakukan sungai.


Pada patroli sungai Satgas Sektor 22 akan melakukan operasi tangkap tangan jika didapati warga yang membuang sampahnya sembarangan, dengan tujuan pendisiplinan ini harus tertanam sebagai jatidiri warga untuk menciptakan sungai yang bersih dan sehat, terutama di wilayah padat penduduk.


"Untuk lebih menegaskan kembali kepada masyarakat, giat diatas dibarengi  dengan Komunikasi sosial, kita menjelaskan kembali tentang larangan membuang sampah sembarangan dan mensosialisasikan program Citarum Harum di wilayah RW. 05 Kelurahan Panjunan Kecamatan Astanaanyar," tutup Andriyan.


(zho)