Lagi-lagi, Satgas Sektor 22 Sub 10 Basmi Rumput Liar Sebagi Gulma di Sungai Cisanggarung
-->

Advertisement Adsense

Lagi-lagi, Satgas Sektor 22 Sub 10 Basmi Rumput Liar Sebagi Gulma di Sungai Cisanggarung

60 MENIT
Senin, 23 Mei 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 melakukan Perawatan di Sungai Cisanggarung di 

60MENIT.co.id, Kota Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10, melakukan kegiatan rutin dan berkala dalam memastikan kondisi sungai tetap terpelihara dengan baik.


Hal itu dilakukan secara gabungan antara Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 dengan unsur kewilayahan yang semakin kompak dengan membersihkan rumput liar yang tumbuh cepat dan sampah yang mengganggu aliran Sungai Cisanggarung bertempat di Kelurahan Pasir Impun Rw 11 Kecamatan Mandalajati.


Dansub 10 Serka Rudi menyampaikan, Kondisi Sungi Cisanggarung sudah kelihatan ditumbuhi rumput liar dan sampah yang mengganggu aliran sungai. Maka secara berkala kami bersihkan agar kondisi sungai terpelihara dengan baik.


"Sungai ditumbuhi rumput liar dan sampah yang mengganggu aliran sungai. Maka kita bersihkan agar kondisi sungai tetap terjaga kebersihannya". Kata Serka Rudi saat di temui Wartawan. Senin (23/5/2022)


Pihaknya kembali menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sepanjang aliran sungai.


Bentangan Sungai Cisanggarung tampak subur ditumbuhi Rumput Liar.


Menurut Rudi, warga masyarakat sudah sering diingatkan untuk meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan sekitar, terlebih kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarang tempat.


“Kami sudah sering menyampaikan ini, baik melalui kegiatan sosialisasi, maupun lewat pemberitaan media massa agar masyarakat tidak sembarangan membuang sampah di lingkungan sekitar". Tuturnya.


Apalagi, membuang sampah di sungai yang bisa menyebabkan saluran tersumbat dan menimbulkan genangan air bahkan bisa terjadi banjir.


Untuk itu, Rudi berharap, warga masyarakat paham tentang pentingnya menjaga kebersihan sungai.


"Untuk semua warga khususnya yang berada di sepadan sungai untuk terus peduli akan kebersihan lingkungan, khususnya sungai". Pungkasnya.


(M. Warman)